Manchester City Lumat 6-2 Luton, 5 Gol untuk Haaland dan 5 Assist untuk KDB

Manchester City dan Erling Haaland dan KDB
Manchester City dan Erling Haaland dan KDB
HARRIS BARELANG

Haaland Bungkus 5 Gol Lumat Luton Town Lanjutan FA Cup 23-24

LIGA INGGRIS – Laga lanjutan Piala FA tahun 2023-2024 Tim Manchester City kembali menaikan nama Erling Haaland dan KDB. Ngak tanggung-tanggung cetak Haaland cetal 5 gol ke gawang Luton untuk pastikan sang juara bertahan maju ke 8 besar FA Cup. Pemain lain tercatat Kevin DeBruine Quattrick Assist atau 5 umpan untuk terciptanya gol.

Laga ini Putaran kelima Piala FA 2023-2024 bertading ke markas Luton Town. Duel tersebut digelar di Kenilworth Road, Rabu (28/2/2024) dini hari WIB. Hasil akhir, The Citizens menang telak 6-2 atas tuan rumah.

Dikutip BolaSport.com dari WhoScored, Man City tampil lebih dominan memegang penguasaan bola sebesar 58 persen. Dari segi peluang, Man City melepaskan 16 tembakan dengan 14 mengarah ke gawang. Adapun Luton memproduksi 12 tembakan yang 7 di antaranya menuju tepat sasaran.

BACA JUGA Erling Haaland Bawa Manchester City Raih Kemenangan Tipis atas Brentford

Jalannya pertandingan

Meski bertindak sebagai tim tamu, Manchester City tetap tampil seperti biasanya. Permainan menyerang yang mengandalkan penguasaan bola langsung diperagakan serdadu Pep Guardiola sejak menit awal.

Hasilnya pun positif. Man City hanya butuh waktu tiga menit untuk membuka keran golnya. Adalah Erling Haaland yang menjadi aktor dari gol tersebut. Berada di depan mulut gawang, Haaland sukses menyambar umpan silang Kevin De Bruyne dengan sepakan keras.

Pada menit ke-18, Haaland kembali mencatatkan namanya di papan skor.

De Bruyne kembali yang merancang assist untuk gol Haaland. Berawal dari keberhasilan Haaland memenangi perebutan bola, dia kemudian memberikan si kulit bulat kepada De Bruyne.

Haaland kemudian berlari ke arah kotak penalti dan De Bruyne langsung melepaskan umpan terobosan. Umpan playmaker Belgia itu diterima Haaland dengan satu sentuhan, lalu dia melepaskan tembakan mendatar yang melewati sela-sela kaki kiper lawan. Haaland berhasil menggenapkan hattrick pada menit ke-40. (*)

Sumber : BolaSport
Editor : Dedy Suwadha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG