Bazar UMKM di MTQH XVIII Tanjungpinang, Dorong Pertumbuhan Ekonomi Lokal

Bazar UMKM di MTQH XVIII Tanjungpinang, Dorong Pertumbuhan Ekonomi Lokal
Penjabat (Pj.) Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Ranny Gusfita Sari, menyatakan bahwa Bazar MTQH XVIII Tahun 2024 merupakan sarana untuk memasarkan produk dan jasa (dok kominfo tanjungpinang)
HARRIS BARELANG

TANJUNGPINANG – Sejumlah stand bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) berdiri di Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) XVIII Tingkat Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau. Lokasinya berada di Halaman Terminal Bintan Center. Bazar ini diharapkan dapat membangkitkan semangat ekonomi masyarakat di sekitarnya.

Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Dewi Kumalasari, menjelaskan bahwa bazar tersebut memiliki potensi efek domino karena diadakan dalam satu agenda.
“Saya berharap semua produk yang ditampilkan bisa dinikmati oleh masyarakat maupun pengunjung,” ujarnya usai meresmikan Bazar MTQH XVIII pada tanggal 1 Maret 2024.

Dewi Kumalasari juga berharap bahwa produk UMKM yang dipromosikan dan dijual di bazar mampu meningkatkan kualitas.

“Bazar ini akan berlangsung selama sekitar delapan hari, di mana diharapkan waktu tersebut bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh para pelaku UMKM. Bahkan, di awal acara, sudah banyak pengunjung yang berdatangan bahkan membeli produk UMKM,” tambah Dewi.

Penjabat (Pj.) Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Ranny Gusfita Sari, menyatakan bahwa Bazar MTQH XVIII Tahun 2024 merupakan sarana untuk memasarkan produk dan jasa dari sektor pariwisata, budaya, kerajinan, dan kuliner, serta layanan publik, edukasi, dan produk jasa lainnya.

Ia berharap bazar tersebut bisa menjadi ajang promosi yang efektif dengan mempertemukan produsen dengan konsumen secara langsung, mendorong transaksi, dan mendukung pertumbuhan ekonomi Kota Tanjungpinang.

Ranny juga menekankan pentingnya terus membangun ekonomi Kota Tanjungpinang melalui semangat berkarya dan berkreasi.

Ia menyatakan bahwa penyelenggaraan Bazar MTQH XVIII Tahun 2024 sangat tepat untuk memberikan kesempatan kepada para pelaku usaha Kota Tanjungpinang dalam mempromosikan hasil produk dan kreativitasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ranny juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan dukungan semua pihak dalam mensukseskan kegiatan ini.

Ia menyadari bahwa masih ada keterbatasan dalam pelaksanaan event ini dan butuh evaluasi guna peningkatan kualitas penyelenggaraan event serupa di masa yang akan datang. (yadi)

Sumber: diskominfo tanjungpinang

Editor: Denni Risman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG