Momentum Pemkab Karimun Gelar Wirid, Rafiq: Tiga Hal Penting Puasa Ramadhan 1445 Hijriah

Menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi, Pemkab Karimun menggelar do'a bersama dan Wirid di rumah dinas Bupati, pada Sabtu (9/3/2024).(Foto: Istimewa)
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Pemerintah daerah Kabupaten Karimun menggelar do’a bersama dan wirid dalam rangka kenduri menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijrah/ 2024 Masehi.

Antusiasme masyarakat Bumi Berazam dan Kepala FKPD serta Kepala OPD Kabupaten Karimun mengikuti kenduri yang dipusatkan di rumah dinas Bupati Karimun.

Setidaknya, terdapat 3 hal penting yang di sampaikan oleh orang nomor wahid dijajaran Pemkab Karimun tersebut menjelang bulan puasa Ramadhan 1445 Hijriah ini.

“Sebagai makhluk sosial, tentunya manusia dapat berinteraksi dan menjalin silaturahmi terhadap handai taulan,” ucap Bupati, Sabtu (9/3/2024).

Tidak hanya itu saja, kata Bupati momentum bulan suci Ramadhan ini, hukumnya wajib.

Sebagaimana makna yang terkandung dalam surah Al-Baqarah ayat 183, Yaa ayyuhaa alladziina aamanuu kutiba’alaykumu alshshiyaamu kamaa kutiba’alaa alladziina min qablikum la’allakum tattaquuna.

Sehingga Bupati berharap agar mendapatkan kebaikan dan keberkahan jika diikuti dengan penuh kesungguhan.

“Terus berikhtiar untuk dapat mewujudkannya. Ini menunjukan bahwa tidak setiap orang yang berpuasa bisa mencapai derajat taqwa, kecuali dia sungguh-sungguh dan serius melaksanakannya,” kata Bupati.

Momentum bulan puasa Ramadhan, Bupati Karimun Aunur Rafiq berharap agar Kabupaten Karimun dapat menjadi negeri yang Baldatun Thoyyibatun wa Rabbun Ghofur.(Foto: Aman)

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1445 Hijrah, atas nama pemerintah daerah Kabupaten Karimun.

“Selaku yang dipercayakan untuk memimpin Kabupaten Karimun dan segenap jajaran, pastinya mempunyai kesalahan dan kekhilafahan, untuk itu kami mengucapkan mohon maaf lahir dan batin,” ucap Bupati.

Begitu juga sebaliknya, kata Bupati pihaknya juga telah memanfaatkan masyarakat Kabupaten Karimun, pastinya juga terdapat khilafah dan kesalahannya.

“Gunanya untuk menyempurnakan ibadah puasa Ramadhan kita ini,” ujarnya.

Sehingga besar harapan kata Bupati, kabupaten Karimun dapat menjadi negeri yang Baldatun Thoyyibatun wa Rabbun Ghofur.

“Sebuah negeri yang mendapatkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya (masyarakat Bumi Berazam),” tandasnya.(Aman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG