Polsek Bengkong Berhasil Menggagalkan Aksi Pencurian di Gudang Mobil Truk

Polsek Bengkong Berhasil Menggagalkan Aksi Pencurian di Gudang Mobil Truk
Polsek Bengkong tangkap tiga pelaku pencurian di gudang mobil truk di Golden Prawn (dok humas polresta barelang)
HARRIS BARELANG

BATAM – Polsek Bengkong, Batam berhasil menggagalkan aksi pencurian yang dilakukan oleh tiga orang pria di sebuah gudang bengkel mobil truk. Kejadian ini terjadi pada Senin (11/3/2024) sekitar pukul 18.30 WIB di wilayah Golden Prawn, Kelurahan Tanjungbuntung.

Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, mengonfirmasi bahwa kejadian tersebut telah ditangani oleh Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Bengkong setelah korban melaporkan kejadian tersebut ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) pada Rabu malam (13/3).

BACA JUGA: Polsek Dabo Singkep Tangkap Pelaku Pelecehan Anak Di Bawah Umur

“Dari hasil penyelidikan, kami berhasil mengidentifikasi tiga pelaku yang menggunakan mobil Brio hitam. Mereka mencoba mencuri satu set gearbox roda depan mobil Cool Diesel beroda 10 dan dua per besi lori senilai Rp8 juta,” ujar Iptu Doddy Basyir.

Ketiga pelaku, yang bernama Supriadi (41 tahun), Fahri Dwi Syahpitra (26 tahun), dan Imron (25 tahun), berhasil ditangkap tanpa perlawanan di rumah masing-masing. Salah satu dari mereka bahkan merupakan karyawan dari gudang bengkel tersebut.

BACA JUGA: Kontroversi di Tugu Sirih Tanjungpinang: Pedagang dan Permainan Anak-anak Ganggu Kesejukan Taman

Selain itu, barang bukti berupa pakaian dan beberapa botol minuman kosong turut diamankan sebagai bukti. Para pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 ke-4 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun.

BACA JUGA: Pekerja Panen Sagu Diterkam Harimau di Riau: BBKSDA Minta Warga Waspada

Kapolsek Doddy Basyir berharap penangkapan ini dapat memberikan efek jera kepada pelaku lainnya. Dia mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap aksi kejahatan. (*)

# polsek bengkong gudang mobil truk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG