Wakil Bupati Risnawanto Hadiri Wisuda Khatam Alquran SD El-Ma’arif Pasbar

Wakil Bupati Risnawanto Hadiri Wisuda Khatam Alquran SD El-Ma'arif Pasbar
Wakil Bupati Risnawanto hadiri wisuda khatam Alquran SD El Maarif Pasman Barat (taufik)

PASAMAN BARAT – Sebanyak 66 siswa SD El-Ma’arif angkatan XVIII diwisuda khatam Alquran pada Selasa (28/5). Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto, yang turut hadir dalam acara tersebut menekankan pentingnya memahami bahwa khatam Alquran tidak berarti berhenti membaca Alquran.

“Mempelajari Alquran adalah perjalanan yang tak pernah berakhir. Seperti menuntut ilmu, dimulai dari awal hingga akhir. Bagi siswa yang diwisuda khatam Alquran hari ini, ini bukan berarti akhir dari perjalanan mereka membaca Alquran. Mereka harus terus membaca, mempelajari, dan menghafalnya,” ungkap Risnawanto.

Menanggapi pengaruh globalisasi yang semakin kuat, Risnawanto menegaskan pentingnya memiliki pondasi yang kokoh, salah satunya dengan mempelajari Alquran.

PKP EXPO

“Para siswa di SD El-Ma’arif harus memanfaatkan kesempatan belajar dengan baik. Mereka harus memiliki ambisi tinggi dan hati yang rendah, agar cita-cita mereka bisa tercapai,” ucapnya.

Risnawanto juga mengingatkan orang tua untuk tetap memantau dan mendukung anak-anak dalam proses pembelajaran dan menghafal Alquran.

Kepala Sekolah SD El-Ma’arif, Revi Satria, menjelaskan bahwa kegiatan khatam Alquran rutin dilakukan setiap tahun, dan tahun ini merupakan angkatan ke-18.

“Meskipun khatam Alquran dilakukan saat di kelas 4, namun ini bukan berarti mereka berhenti membaca Alquran. Mereka harus terus mendalami Alquran karena Alquran adalah napas kehidupan,” ujar Revi Satria. (taufik chaniago)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24