Bupati Hamsuardi Resmi Buka O2SN dan GSI Tingkat Kabupaten Pasaman Barat 2024

Bupati Hamsuardi Resmi Buka O2SN dan GSI Tingkat Kabupaten Pasaman Barat 2024
Bupati Hamsuardi membuka O2SN dan GSI Pasaman Barat 2024 (taufik)

PASAMAN BARAT – Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Hamsuardi, didampingi oleh stakeholder terkait, resmi membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD-SMP dan Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Kabupaten Pasaman Barat Tahun 2024 pada Rabu (5/6/2024).

Acara pembukaan berlangsung meriah di halaman kantor bupati setempat, ditandai dengan pelepasan balon udara dan pemasangan kokarde kepada peserta oleh Bupati Hamsuardi.

Dalam sambutannya, Bupati Hamsuardi menekankan pentingnya O2SN dan GSI sebagai ajang untuk mengidentifikasi bakat generasi muda Pasbar yang nantinya akan dibina hingga meraih prestasi di berbagai bidang.

PKP EXPO

Ia berpesan agar siswa-siswi SD dan SMP memanfaatkan kesempatan ini untuk melatih kekuatan fisik dan mengasah bakat mereka.

“Setelah juara di tingkat kabupaten ini, nantinya peserta akan dikirim ke tingkat provinsi. Menjadi atlet sekarang bukan hanya untuk menyalurkan hobi, tetapi juga sebagai profesi yang menjanjikan. Untuk itu, mari anak-anak kami lebih bersemangat untuk berlatih. Kepada guru-guru, mohon dukung dan bimbing anak-anak terutama yang hobi olahraga,” ujarnya.

Ketua Pelaksana yang juga Kepala Dinas Pendidikan Pasbar, Adrianto, dalam laporannya menyampaikan bahwa O2SN dan GSI Pasbar merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara bertingkat.

Penyaringan peserta dimulai dari tingkat kecamatan, kemudian kabupaten, hingga ke tingkat provinsi dan nasional.

“O2SN dan GSI Pasbar tahun 2024 ini diikuti oleh 207 siswa tingkat SD dan 173 siswa jenjang SMP dari 11 kecamatan. Cabang yang diikuti meliputi atletik, renang, silat, karate, bulu tangkis, sepak bola, dan senam. Selain itu, O2SN tahun ini berbeda dari sebelumnya karena sesuai arahan Bapak Bupati untuk melibatkan sekolah di bawah naungan Kemenag, yaitu Tsanawiyah dan MI yang sebelumnya tidak terlibat,” tambah Adrianto.

Acara pembukaan ini juga mendapat apresiasi dari berbagai pihak, termasuk guru dan orang tua siswa yang hadir. Mereka berharap agar para peserta dapat menunjukkan kemampuan terbaik mereka dan membawa nama baik Pasaman Barat di ajang yang lebih tinggi. (Taufik Chaniago)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24