Sekda Batam Buka Pelatihan Digital Marketing dan Branding Produk

Sekda Batam Buka Pelatihan Digital Marketing dan Branding Produk
Sekda Jefridin membuka pelatihan Digital Marketing yang diadakan Dinas Koperasi dan UKM Batam (foto mc batam)

BATAM – Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Mikro (UKM) Kota Batam menyelenggarakan Pelatihan Digital Marketing dan Branding Produk Angkatan II di Kings Hotel.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd., yang mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan produksi usaha rumah tangga.

“Atas nama Wali Kota Batam, Haji Muhammad Rudi, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dinas Koperasi dan UKM Kota Batam yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan usulan dari Anggota DPRD Kota Batam, Bapak Tan Ati. Terima kasih atas ide dan masukan yang diberikan, karena kegiatan ini memang dibutuhkan oleh masyarakat,” ujar Jefridin dalam sambutannya.

KPU KEPRI

Jefridin juga mengapresiasi masyarakat Kota Batam yang telah berpartisipasi dalam pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Batam.

Pembangunan infrastruktur bertujuan untuk membuka akses bagi orang untuk datang ke Batam, baik investor maupun wisatawan mancanegara dan domestik.

Usaha rumah tangga yang ditekuni oleh masyarakat diharapkan dapat menjadi kebutuhan bagi mereka yang datang ke Batam.

“Namun agar usaha rumahan yang kita buat diketahui orang dan menarik bagi konsumen, harus dengan pemasaran yang luas. Agar orang mudah mengingat produk yang kita hasilkan, tentu harus memakai brand yang mudah diingat konsumen,” lanjutnya.

Menurut Jefridin, pemasaran produk dapat dilakukan secara digital dengan memanfaatkan media sosial. Pemasaran online memiliki jangkauan yang lebih luas sehingga produk dapat diketahui oleh banyak orang. Namun, hal ini harus didukung dengan kemasan dan nama produk yang menarik serta gampang diingat.

“Melalui pelatihan ini, saya harapkan dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan kita tentang bagaimana memasarkan produk secara digital dan melakukan branding produk. Jika ini sudah dilakukan, InsyaAllah UKM Batam bisa naik kelas dan produknya dapat dikenal oleh masyarakat luas,” tuturnya mengakhiri sambutan.

Pelatihan Digital Marketing dan Branding Produk Angkatan II ini dilaksanakan selama dua hari dan diikuti oleh 136 pelaku usaha dari Kota Batam.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO