Derrick Heng Resmi Menjabat Direktur Marketing Telkomsel, Ini Profil Karirnya

Derrick Heng Direktur Marketing Telkomsel
Derrick Heng Direktur Marketing Telkomsel
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA – PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. (Telkom) dan Singapore Telecommunications Ltd. (SingTel) selaku pemegang saham PT. Telekomunikasi Selular (Telkomsel), mengangkat Derrick Heng sebagai Direktur Marketing menggantikan Rachel Goh. Keputusan ini berlaku efektif sejak 1 November 2021.

Dengan demikian, susunan Direksi Telkomsel saat ini selengkapnya adalah:

– Direktur Utama: Hendri Mulya Syam
– Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko: Mohamad Ramzy
– Direktur Sales: Adiwinahyu Basuki Sigit
– Direktur Network: Nugroho
– Direktur Planning & Transformation: Wong Soon Nam
– Direktur Information Technology: Bharat Alva
– Direktur Marketing: Derrick Heng
– Direktur Human Capital Management: R Muharam Perbawamukti

Penetapan susunan baru Direksi Telkomsel sejalan dengan strategi Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia yang telah bertranformasi memperkuat digital trifecta perusahaan dengan menjadi penyedia digital connectivity, digital platform, dan digital services, guna membuka lebih banyak banyak kesempatan dan peluang kemajuan masyarakat Indonesia melalui penguatan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan.

Profil Derrick Heng

Dikutip dari sejumlah sumber media, sebelum dipercaya sebagai Direktur Marketing Telkomsel yang baru, Derrick memiliki banyak posisi strategis di Grup Singtel selama 23 tahun.

Ia menjabat Consumer Singapore in Marketing and Segment selama 15 tahun dan 8 tahun menjalani penugasan regional di Telkomsel dan Globe Telecom Filipina.

Jabatan terakhirnya yakni Senior Advisor dan Small & Medium Business Group di Globe selama 5 tahun sebelum akhirnya jadi Direktur Marketing Telkomsel.

Beberapa target Telkomsel di antaranya menjadi perusahaan dengan menjadi penyedia digital connectivity, digital platform, dan digital services sehingga bisa membuka banyak kesempatan dan peluang kemajuan masyarakat Indonesia melalui penguatan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan.

Dalam sektor industri telekomunikasi dan teknologi, sosok Derrick Heng rupanya memiliki kontribusi yang cukup besar lewat pengalaman- pengalamannya di bidang periklanan, pemasaran, maupun penjualan.

Sebelum dipercaya sebagai Direktur Marketing Telkomsel, Derrick menduduki berbagai posisi strategis selama 23 tahun bersama Grup Singtel. (*/rilis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG