Bisakah Radja Nainggolan Jadi Kunci Kemenangan Belgia atas Italia Malam Nanti – WartaKepri.co.id
30 views

Bisakah Radja Nainggolan Jadi Kunci Kemenangan Belgia atas Italia Malam Nanti





WARTAKEPRI.co.id, EURO 2016 – Pertandingan penyisian Group E Piala Eropa 2016, antara timnas Belgia menghadapi lawannya, Italia, di stadion Parc Olympique Lyonnais, Lyon, Prancis, Selaa (13/6/2016) dinihari pikul 02.00 WIB.

Partandingan ini disebut sebut pertarungan dua tim calon juara. Kedua tim ini, banyak dijagokan oleh pengamat sepakbola bakal menjadi jawara di ajang turnamen terbesar di Benua Biru ini.

Maklum saja, Italia merupakan salah satu tim yang selalu diperhitungkan kiprahnya dalam beberapa dekade terakhir. Sementara, Belgia yang mayoritas diperkuat oleh talenta muda berbakat, menjadi salah satu tim yang menjadi favorit juara.

Belgia sendiri telah lima kali menembus putaran final Piala Eropa. Meski demikian, prestasi terbaik yang mereka catatkan terjadi di tahun 1980, saat mereka keluar sebagai runner up setelah kalah 1-2 dari tim Jerman Barat di babak final.

Meski demikian, posisi timnas yang memiliki julukan Setan Merah ini tidak bisa di pandang remeh. Tim asuhan Marc Wilmots ini, menempati urutan pertama rangking FIFA berkat sejumlah kemenangan yang berhasil mereka raih dalam beberapa bulan terakhir.

“Kami akan menghadapi lawan yang berkualitas dan berbahaya. Italia merupakan salah satu favorit juara dalam turnamen ini. Meski demikian, meraih kemenangan dalam laga ini bakal meningkatkan kepercayaan diri kami,” kata Wilmots dilansir laman UEFA.

Optimisme Wilmots sendiri bukan tanpa alasan. Belgia diperkuat Radja Nainggolan yang bermain di klub AS Roma dan Dries Mertens yang memperkuat Napoli. Keduanya tentu sangat paham soal skema permainan dan kualitas pemain Italia.

Menghadapi laga penting ini, Wilmots akan menduaetkan Jason Denayer dengan Jan Vertonghen di posisi sentral pertahanan. Sementara, Jordan Lukaku dan Toby Alderweireld bakal mengisi kedua bek sayap.

Untuk menguasai lini tengah, Wilmot akan memplot Marouane Fellaini bersama Axel Witsel, dan Radja Nainggolan. Sedangkan Eden Hazard, dan Kevin De Bruyne bakal menopang Romelu Lukaku yang menjadi striker di depan.

Sementara itu, Italia yang saat ini berada diposisi ke-12 rangking FIFA tidak bisa dipandang sebelah mata oleh calon lawannya.

Terlebih, kehadiran Antonio Conte disebutkan telah memberikan warna baru dalam gaya permainan Gli Azzurri. Apalagi, sejumlah punggawa andalan Conte merupakan pemain yang terbilang sarat pengalaman dalam menghadapi persaingan di tingkat Eropa, seperti Buffon, Bonucci, dan de Rossi.

“Belgia merupakan tim yang bagus dan memiliki kekuatan yang merata di semua lini. Mereka telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir, dan akan terus diperhitungkan dimasa mendatang,” kata Conte.(beritasatu/eufa)

Perkiraan Susunan Pemain:

Italia: Buffon, Barzagli, Bonucci, Chiellini, Candreva, Parolo, De Rossi, Giaccherini, Darmian, Immobile, Zaza.

Pelatih: Antonio Conte.

Belgia: Courtois, Alderweireld, Denayer, Vermaelen, Vertonghen, Witsel, Nainggolan, Mertens, De Bruyne, Hazard, Lukaku.



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

30 views