Tagih Hutang Dibayar Pakai Sabu, Deni Diamankan Polres Tanjungpinang Saat Tidur – WartaKepri
53 views

Tagih Hutang Dibayar Pakai Sabu, Deni Diamankan Polres Tanjungpinang Saat Tidur

Warta Kepri Sidang di Pengadilang Tanjungpinang

PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id , TANJUNGPINANG – Terdakwa Deni Riansyah S. Bin Parlintino S (23) yang di tangkap Satuan Narkoba Polisi Resor (Polres) Tanjungpinang di Jalan Kartita sekitar pukul 00.30 WIB mengaku mendapatkan narkoba golongan sabu seberat 0,24 gram dari Saputra (DPO) karena tidak memiliki uang untuk membayarkan hutang kepada dirinya.

“Saputra (DPO) memiliki hutang kepada saya Rp 300 ribu, saat saya menagih ia mengatakan tidak memiliki uang untuk membayar,” jelasnya saat memberi keterangan di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang, Kamis (21/7/2016).

Saat pemeriksaan terhadap terdakwa, majlis hakim dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengajukan berbagi pertanyaan untuk memastikan kepemilikan sabu, saat ditanya majlis hakim apakah ia meminta sendiri sabu-sabu kepada DPO Saputra, namun ia mengaku hanya ditawari Saputra.

“Saya ditawarkan saja yang mulia, saya tidak meminta kepada DPO Saputra,” Ucapnya.

Terdakwa Deni juga menyesal terhadap perbuatan yang telah melangar hukum karena memiliki dan mengunakan sabu-sabu, Deni pun berjanji tidak akan pernah mengulanginya lagi.

“Saya menyesal yang mulia, saya tidak akan pernah mengulanginya lagi,” pungkasnya.

Sebelum memasuki pemeriksaan terhadap terdakw Deni, juga dilakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang dihadirkan oleh JPU, yaitu Roy (33), Pardinan siregar (29)
Rosiana Bogar (51).

Roy saksi penangkapan yang dihadirkan JPU, mengatakan melakukan penangkapan karena mendapatkan laporan dari masyarakat, setelah mendapat laporan ia dan teman kerjanya Pardinan Siregar langsung melakukan penagkapan terdakwa Deni di Jalan Kartika.

“Saat melakukan pengeledahan mendapat satu paket Narkoba golongan sabu-sabu seberat 0,24 yang di simpan saku celana sebelah kiri,” Ungkap Roy

Saat penangkapan ia juga mengatakan, juga mengamankan handpone blackberry, satu unit motor. saat dilakukan introgasi terhadap terdakwa, Roy mengatakan semua barang-barang yang diamankan merupakan milik dari Saputra (DPO).

Sementara itu, saksi lain Rosiana Bogar mengatakan saat penagkapan ia sedang tidur di rumah, kemudian ada anggota Polisi yang mengedor pintu rumahnya, bahwa ada pengkapan yang dilakukan oleh Satnarkoba Polres Tanjungpinang.

“Saya juga melihat saat dilakukan pemeriksan terhadap terdakwa di lokasi penagkapan, bahwa di temukan sabu-sabu,” ungkap Ketua RT.

Atas keterangan saksi yang di hadirkan, terdakwa membenarkan, sementara itu Hakim Ketua Purwanigsih, yang di dampingi hakim anggota Acep Sopian Sauri, Santonius Tambunan menunda sidang hingga satu pekan mendatang dalam agenda pembacaan tuntutan JPU, Rabuli Sanjaya.

Sebelumnya, terdakwa Deni di dakwa JPU dengan pasal berlapis dalam dakwaan pertama terdakwa diancam pidana melangar pasal 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, karena tanpa hak atau melawan hukum, memiliki, menyimpan, menguasai, menyediakan, narkotika golongan satu bukan tanaman.(yansyah).

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA