Peserta Terlihat Santai Ikuti Uji Kompentesi Calon Pejabat Pemprov Kepri

202
wawancara pegawai pemprov

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Pelaksanaan uji kompentensi calon pejabat di Pemprov Kepri terus menjadi perhatian Gubernur Kepri dan Sekdaprov Kepri. Bahkan, pada hari kedua pelaksanaan, Sabtu (22/10/16) Sekda Arif juga masuk ke Aula Dompak, melihat-lihat peserta yang mengikuti penilaian kompetensi itu.

Sebanyak 200 orang pejabat eselon III, mengikuti tes wawancara bersama assesor dari Jakarta. Kegiatan wawancara ini, merupakan rangkaian kegiatan penilaian kompetensi yang dilakukan BKPP terhadap pejabat eselon dua, tiga dan empat, yang diperintahkan Gubernur Kepri agar mengikutinya.

Kegiatan penilaian kompetensi dan wawancara dilakukan di Aula Dompak, dari tanggal 21 Oktober sampai 23 Oktober 2016, mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB.

Untuk eselon dua dan eselon empat, pada hari kedua assesment, melakukan kegiatan FGD, satu kelompok sebanyak lima orang. Sedangkan eselon tiga, mengikuti kegiatan wawancara, yang dibagi menjadi 10 kelompok. Satu kelompok terdiri dari 20 orang, dan diwawancara satu essesor, sedangkan lama waktu wawancara untuk satu orang, memakan waktu 20 sampai 35 menit.

PKP HIMALAYA

Sekdaprov, Dr H TS Arif Fadillah, S.Sos, MSi, terus melakukan pemantauan secara langsung para pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemprov Kepri yang melakukan assesment (penilaian kompetensi).

Menurut Arif, selain betujuan untuk memilih calon-calon pimpinan yang handal dan siap menghadapi tugas-tugas ke depan, penilaian kompetensi juga digunakan untuk mengidentifikasi kebutuhan pengembangan, yang perlu diberikan kepada setiap pegawai agar lebih siap menghadapi tugas-tugas yang akan diberikan di kemudian hari.

Sementara itu, pelaksanaan kompetensi ini menjadi perbicangan dikalangan pegawai di Pemprov Kepri. Jika memperhatikan laman media sosial yang memposting kegiatan Kompentensi ini, ragam komentar yang terposting.

Ada yang menilai, pelaksanaan ini terburu buru dan ada menyambut positif, jika tujuannya untuk menyaring dan mendata pegawai yang benar benar layak diposisinya saat ini.

” Perombangan Dinas dan Kabag sebelum terpilihnya Wakil Gubernur. Rasanya seperti itu,” ujar seorang pegawai Pemprov yang tidak mengikuti uji kompetensi.(pemprovkepri/dedy swd)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel