Terdakwa Amat Muhajir, Serahkan Bukti SMS Darwin Pada Hakim Agus Rusianto

58

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Staf Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Provinsi Kepri, terdakwa Amat Muhajir, Darwin bagian Protokoler ditangkap pada Kamis (15/9/2016) silam oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri, bersama Eka Fitriyana dan dua Publik Relation ( PR) Pub & KTV Billiar Center.

Terdakwa Amat bersama Empat orang lainnya digiring ke BNNP Kepri.Dalam waktu 24 jam, Amat Muhajir ditetapkan sebagai tersangka saat itu. Ia dijerat Pasal 127 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 karena menyalah gunakan narkotika dan direhabilitasi. Namun Darwin dan dua PR Billiar Center di pulangkan.

“Rehabilitas kami (Amat dan Eka red) dihadiri jaksa dan penyidik Polda, BNNP, dan psikolog,” kata terdakwa Amat Muhajir, Rabu( 10/5/2017) dalam persidangan di Pengadilan Negeri Batam.

Yang Mulia, ini bukti SMS dari Darwin pada saya. Dia yang mengajak dan menghubungi saya agar datang ke Pub & KTV Billiar Center kamar 309. Mulai pukul 14.00 wib hingga pukul 22. 00 wib, dia SMS dan telepon saya supaya datang.

“Ini bukti sms Darwin pada saya Yang Mulia, ” kata Amat Muhajir sambil menyerahkan selembar kertas print.

Setelah beberapa kali persidangan, dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum, nama Darwin tidak dicantumkan baik sebagai saksi oleh pihak penyidik. Sementara saat penangkapan, Darwin ada bersama kami dan bahkan dia yang sudah duluan dalam kamar 309 tersebut.

Terdakwa Amat Muhajir dikenakan dan melanggar oleh JPU, Andy Akbar SH dengan pasal 112 ayat 1 Undang undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dakwaan ini berbeda dari pihak penyidik BNNP Kepri sebelumnya, dengan pasal 127.
Ini suatu jebakan yang dilakukan Darwin buat saya, seharusnya dia ikut dalam perkara ini tapi kenapa tidak disertakan. Kini Darwin telah menempati posisi pekerjaan yang dulunya saya kerjakan. Tegas Amat Muhajir dalam wawancara khusus dengan wartakepri, usai persidangan.

Sidang yang dipimpin ketua Majelis Hakim DR. Agus Rusianto SH.MH dengan hakim anggota Taufik Nainggolan SH dan Chandra SH. Persidangan akan di gelar minggu depan dengan angenda tuntutan kedua terdakwa.

( Nikson Simanjuntak )

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN