Bhakti Sosial Dalam Rangkaian HUT Gerak Bhayangkari ke-67 Tahun 2019 Polres karimun

78

WARTAKEPRI.co.id KARIMUN – Bertempat di Puskesmas balai, pada Kamis (22/8/2019) Bhayangkari Polres karimun menggelar Pelaksanaan kegiatan pemeriksaan Iva dan Sadanis gratis serta pembuatan akta kelahiran. Kegiatan bakti sosial tersebut dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke-67 Tahun 2019.

Pada pelaksanaan tersebut turut serta dihadiri oleh ketua Bhayangkari polres karimun, Ny. Afin hengky, Wakalpolres karimun Kompol Jhon Hery Rakutta Sitepu SIK, kapolsek balai dan meral, kabag sumda, Dr. Ade kristiawan, Dr. Dewi puji nora, Kasi PTM Dinkes Dr, Sulaiman suman beserta jajarannya serta seluruh pengurus Bhayangkari cabang Polres karimun.

Sebelum dilaksanakannya kegiatan pemeriksaan Iva dan Sadanis, terlebih dahulu narasumber memberikan materi kesehatan dan sesi tanya jawab kepada seluruh peserta dan juga pasien yang ingin memeriksakan kesehatannya tersebut.

Disela-sela kegiatan, ketua pengurus cabang Bhayangkari polres karimun, Ny. Afin Hengky menjelaskan bahwa pada pelaksanaan kegiatan kali ini yaitu pembuatan akta lahir serta pemeriksaan tes medis iva dan sadanis dalam rangka Hari ulang tahun (HUT) Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke-67 Tahun Polres karimun.

“Kami cabang karimun mengadakan pembuatan akta lahir ini sejumlah 25 oarang serta 65 orang untuk pemeriksaan tes iva dan sadanis, dengan besar harapan agar semoga wanita khsusnya dikarimun tidak ada yang terjangkit penyakit kanker rahim dan semuanya sehat wall’afeat,” terang wanita berparas Ayu yang hobi bernyanyi tersebut.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Lanjutnya Kami juga menawarkan bagi putra putrinya yang belum memiliki akta kelahiran, kami selalu siap untuk membantu mengurus surat akta anak dengan mudah.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, salah satu warga bernama Maryani warga sungai lakam barat RT/RW 001/002 sangat senang dengan adanya kegiatan pemeriksaan Iva dan Sadanis tersebut.

“Selain dari pada untuk memeriksa kesehatan, kami sebagai warga juga dapat menambah ilmu dan pengetahuan yang tadi disampaikan oleh dokter spesialisnya,” ungkap wanita berusia 39 tahun tersebut.

Dengan dilaksanakannya kegiatan pemeriksaan iva dan sadanis tersebut, dapat menjadikan masyarakat kabupaten karimun yang sehat. Dimana Bhayangkari sebagai promotor untuk selalu tertib memeriksakan kesehatan baik penyakit luar maupun dalam.(*)

Kiriman : Aziz Maulana

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI