Kasih Sayang Babinsa Meral Barat dengan Berbagi Celengan ke Siswa PAUD

245
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id KARIMUN – Bintara Pembina Desa (Babinsa) kelurahan Darussalam Kecamatan Meral Barat, Pelda J. Gultom membagi-bagikan Celengan kepada para siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), di RT/RW 04/03 desa Jelutung, pada Kamis (21/11/2019).

Pembagian celengan ini bertujuan agar para anak-anak gemar menabung dan hidup hemat yang dimulai dari usia dini.

Dandim 0317/Tbk Letkol Inf. Denny, melalui Pasi intel Kodim 0317/Tbk Kapt. inf. Istain Tamimi menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu cara belajar menabung yang berawal dari koin yang biasanya digunakan oleh anak-anak dalam menabung. 

“Melakukan pembagian celengan kepada anak-anak PAUD merupakan hal yang penting dilakukan agar siswa PAUD ini memiliki kesadaran untuk rajin menabung sejak dini, Sehingga, uang hasil tabungannya dapat digunakan untuk hal-hal yang berguna nanti dikemudian hari,” ungkap Perwira TNI-AD yang hobi berolahraga bulu tangkis tersebut.

Lebih lanjut, Kapt. inf. Istain Tamimi mengutarakan bahwa, selain dari pada kegiatan tersebut, Anggota Babinsa kelurahan Teluk Uma Kecamatan Tebing, Serka Sujoko beserta rekannya Sertu Hadi Gunawan berkunjung ke Taman kanak-kanak (TK) Mekar Sari, Wilayah binaan dalam rangka memberi makanan tambahan kepada anak anak didik sebanyak 25 siswa, serta di sertai kegiatan permainan anak anak.

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

“Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sudah menjadi kebutuhan dalam upaya membangun Sumber Daya Manusia (SDM). Dengan membangun karakter yang kuat sejak usia dini maka para generasi penerus bangsa menjadi handal dan mampu memahami apa makna pendidikan,” terangnya.

Ungkap Kapt. inf. Istain Tamimi, pada kegiatan itu, Babinsa bersama guru PAUD juga mengajarkan lagu kebangsaan sambil melalukan gerakan. Tujuannya agar anak usia dini mampu menyanyikan lagu-lagu Nasional, sehingga dengan demikian anak-anak sejak dini paham akan cinta tanah air. 

“Harapan ke depannya, mari kita bersama-sama seluruh elemen masyarakat untuk bertanggung jawab dalam membangun karakter anak yang diawali dalam keluarga serta lingkungan pendidikan,” imbuhnya.(*)

Kiriman : Aziz Maulana

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN