Indonesia Juara Dunia, Tim PUBG Mobile Bigetron Red Alien Bawa Hadiah Rp 2,6 Miliar



PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, MALAYSIA – Indonesia menjadi Juara Dunia. Adalah empat orang remaja yang tergabung dalam Tim eSport Indonesia Bigetron Red Alien berhasil mengalahkan 15 tim dari seluruh benua, pada Turnamen PUBG Mobile PMCO Fall Split 2019 di Malaysia, Minggu (1/12/2012) malam. Atas kemanangan Tim PUBG Indonesia ini, personil BTR Luxxy, BTR Zuxxy, BTR Ryzen dan BTR Mcboy berhak membawa Piala Utama dan uang senilai Rp 2,6 Miliar.

Bigerton Red Alien berhasil mengumpulkan total 303 poin dan berhak membawa pulang 180.000 USD atau setara dengan Rp 2,5 milar. Wakil Indonesia BTR berhasil 5 kali meraih winner winner chicken dinner (WWCD) selama 3 hari turnamen PMCO digelar.Dimana, satu kali WCCD berhak mendapatkan uang senilai 5000 USD.

1 kali di hari pertama, kemudian menggila di hari kedua dengan 3 WCCD dan ditutup 1 kali kemenangan di hari terakhir. Tak hanya itu, satu di antara pemain Bigetron, BTR Zuxxy berhasil terpilih menjadi pemain terbaik di PMCO Fall Split 2019.

Bagi pecinta permainan PUBG Mobile, pertandingan Grand Final ini disiarankan secara langsung melalui Live Youtube dan berhasil menarik penonton live ratusan ribu hingga lebih dari satu penonton siaran tundanya.

Untuk meraih juara ini, tidak mudah dilakukan oleh Tim Bigetron Indonesia. Pertama mereka harus menang melawan tim tim unggulan PUBG tingkat Indonesia. Lalu, dilanjutkan pertandingan melawan 24 tim pemenang dari seluruh Asia Tenggara di China. Dan, pada penyisihan 24 tim untuk mencari 16 besar Asia Tenggara, Tim Bigetron RA berhasil juara umum.

Tapi, pada penyisihan pertandingan 16 besar Asia Tenggara untuk memperebutkan 2 tiket untuk lolos Grand Final Piala Dunia di Thailand, Bigetron hanya menempati posisi ketiga. Dan tidak otomatis lolos.

Untuk berhasil mendapatkan dua tiket tersisa untuk partai Final, Bigetron harus bertanding melawan Tim Tim PUBG dari seluruh dunia yang menempati posisi tiga dan empat pada penyisihan antar benua. Dan, pada partai memperbutkan Golden Tiket di Malaysia, Tim Bigetron lolos menempati posisi kedua.

Dan, pada puncaknya, pertandingan Grand Final yang digelar juga di Malaysia pada 29 November dan berakhir 1 Desember 2019, berhasil menang dan menjadi Juara Dunia.

 

Berikut 16 tim yang sudah pasti berlaga di PUBG Mobile PMCO Fall Split Global Final:

1. TOP Esports (Chinese/Juara Bertahan)

2. RRQ Athena (South East Asia)

3. Illuminate (South East Asia)

4. Entity Gaming (South Asia)

5. Team Soul (South Asia)

6. Cloud9 (North America)

7. Team Unique (Europe)

8. Kurdistan Esports (Midle East)

9. Team Queso (South America)

10. EGC KR Black (Korean)

11. ARG Wistaria (Japan)

12. Unicorn Gaming (Wildcard)

13. Yoodo (South East Asia/Tuan Rumah).

14. Mega Conqueror (South East Asia)

15. Bigetron RA (South East Asia)

16. Orange (South East Asia)

Editor : Dedy Suwadha



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA