Nasib Naas Dialami Khaidir Tewas Tertimbun saat Gali Pasir di Meral Karimun, Ada Izinkah?

265
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id KARIMUN – Nasib Malang dialami Khaidir (36), warga teluk paku, desa pangke Meral barat yang tewas pada Rabu (4/11/2019), tertimbun tanah saat melakukan Aktifitas penambangannya. Anggota dari Polsek Meral dan Polres Karimun langsung menuju Tempat kejadian perkara (TKP) tambang pasir Milik TM tersebut, guna melakukan olah TKP.

Saat kejadian, korban bersama dengan rekannya Miswanti (41) warga Telaga Harapan RT/RW 003/005 Kecamatan Karimun, serta Patroni Alias (37) warga desa pangke dan juga Pamil (49) warga Desa Pangke Barat.

Saat dikonfirmasi terkait musibah kecelakaan kerja tersebut, Kapolres Karimun AKBP. Yos Guntur melalui Kapolsek Meral, AKP. Doddy Santosa Putra menjelaskan bahwa pada Rabu (4/12/2019) sekitar pukul 11.00 wib, Korban bersama dengan tiga rekannya bekerja di Tambang Pasir Milik TM.

“Korban sedang bekerja dengan posisi dibagian bawah sebagai tukang tembak pasir dengan menggunakan mesin pipa air,” terangnya.

Kapolsek Doddy juga menuturkan Sekira pukul 11.30 wib, korban naik ke atas dan melihat hasil sedot pasir, karena belum penuh korban turun lagi ke bawah. Dan sekira pukul 12.25 wib, karena situasi di bawah tiba-tiba senyap, saksi Roni memanggil korban berulang kali akan tapi korban tidak menjawab.

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

“Karena merasa curiga saksi Miswanto turun ke bawah untuk mencari korban namun korban tidak ditemukan, dan selanjutnya setelah saksi Miswanto mencari dalam tumpukan pasir, mendapat pada bagian tangan korban dan melihat korban sudah tertimbun tanah dan sudah dalam keadaan Meninggal Dunia,” imbuhnya.

Atas kejadian tersebut Piket SPK Polsek Meral bersama dengan Piket Reskrim dan Tim INAFIS Polres Karimun turun ke TKP untuk melakukan olah TKP. Dan hingga kini pemilik Tambang pasir darat tersebut masih dimintai keterangan untuk penyelidikan lebih lanjut.

Terkait lokasi adakah izin usaha dan asuransi terhadap pekerja, media masih menunggu keterangan resmi dari pihak berwenang.(*)

Kiriman : Aziz Maulana

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN