Apel Penutupan Nataru 2020, KSOP Kelas I Karimun Catat Kenaikan Penumpang Capai 10.83 Persen





WARTAKEPRI.co.id KARIMUN – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Tanjungbalai Karimun pada Kamis (9/1/2020) menggelar Apel penutupan Angkutan laut perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020.

Seusai menggelar apel yang dilaksanakan di halaman kantor yang turut serta di ikuti oleh Stakeholder terkait lainnya, Kepala KSOP Kelas I Tanjungbalai Karimun Barlet Silalahi menuturkan bahwa, dengan adanya sinergitas dalam pelayanan kepada para penumpang kapal, baik di pelabuhan Domestik maupun pelabuhan Internasional Tanjungbalai Karimun, sehingga terwujud kelancaran dan keamanan serta kenyamanan angkutan laut khususnya angkutan penumpang.

“Keberhasilan posko angkutan laut selama liburan Natal dan Tahun Baru ini ditentukan oleh adanya kerjasama dan koordinasi yang baik antara Instansi terkait yang terlibat langsung maupun tidak langsung,” pungkasnya.

Lebih dalam, Kepala KSOP Barlet mengatakan, oleh Karena itu pada kesempatan ini, Saya menyampaikan ucapan terimakasih sekaligus mengapresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam posko terpadu pada posko angkutan laut Natal 2019, dan tahun baru 2020 beserta seluruh lapisan Masyarakat.

“Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Pelabuhan Tanjungbalai Karimun dapat terlaksana tanpa kendala yang berarti,” imbuh Barlet.

Kata Barlet, Meskipun Posko Angkutan Laut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 telah selesai, akan tetapi KSOP beserta Instansi terkait lainnya terus akan mengevaluasi dengan baik, terlebih menyambut Tahun baru Imlek.

“Harus Kita laksanakan untuk meminimalkan insiden-insiden yang tidak diinginkan, dengan Kata lain zero accident, dan untuk itu diminta kepada seluruh operator dan Agen kapal diharapkan selalu mematuhi peraturan keselamatan pelayaran sehingga dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat pengguna jasa Angkutan Laut,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini, Barlet juga menyebut, bahwa selama periode Angkutan Laut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang dimulai tanggal 18 Desember 2019 sampai dengan tanggal 8 Januari 2020 di Pelabuhan Tanjungbalai Karimun, terdapat total Penumpang Turun dan Lanjutan sebanyak 76.630, dengan jumlah penumpang keseluruhan mencapai 322.501 orang penumpang.

Untuk jumlah penumpang di Pelabuhan Internasional sendiri, penumpang Naik sebanyak 25.320 orang, dan penumpang Turun sebanyak 23.621 orang. Serta Pada Pelabuhan Domestik penumpang yang naik sebanyak 48.266 orang, dan penumpang Turun sebanyak 55.140 orang, serta penumpang Lanjutan sebanyak 49.055 orang penumpang.

“Untuk total keseluruhan jumlah penumpang yang turun sebanyak 163.552 orang, dan penumpang Naik mencapai 158.949 orang, dengan Penumpang terbanyak tujuan Karimun – Sekupang (Batam) sebesar 43.417 orang penumpang,” jelasnya.(*)

Kiriman : Aziz Maulana



PKP DREAMLAND
FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA