Kapolres dan Forkopimda Karimun Tandatangani Pakta Integritas Wilayah Bebas Korupsi

866
Kapolres dan Forkopimda Karimun Tandatangani Fakta Integritas Wilayah Bebas Korupsi. Foto Aziz Maulana

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Kepolisian Resor (Polres) Karimun pada Selasa (21/1/2020), mencanangkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas Korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).Pencanangan ini dilakukan dalam rangka guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui pelayanan yang bersih, professional, serta bebas dari pungutan liar (pungli).

Upacara pencanangan zona integritas di wilayah hukum Polres Karimun yang di Pimpin Langsung oleh Kapolres Karimun AKBP. Yos Guntur Yudi FS, turut serta disaksikan dan dihadiri oleh Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), diantaranya Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, Ketua DPRD Kabupaten Karimun Yusuf Sirat, Dandim 0317/TBK Letkol Inf. Denny, Danlanal TBK Letkol Laut (P) Mandri Kartono, Kepala KPPBC TMP B Tanjungbalai Karimun Agung, serta sejumlah tokoh Agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Karimun.

Komiten pencanangan pembangunan zona integritas tersebut ditandai dengan penandatanganan pakta integritas oleh Kapolres Karimun AKBP. Yos Guntur bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Karimun yang dirangkaikan dengan pemukulan Gong oleh Kapolres Karimun.

Kapolres dan Forkopimda Karimun Tandatangani Fakta Integritas Wilayah Bebas Korupsi

Seusai pelaksanaan Upacara pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas Korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di ruang kerjanya, Perwira nomor Wahid di jajaran Polres Karimun AKBP. Yos Guntur menjelaskan bahwa, dalam hal ini kegiatan yang diselenggarakan dalam rangkaian penilaian untuk meraih pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas Korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) pada tahun 2020, sebagai wujud kepercayaan dari Pimpinan dalam hal ini Polda Kepri.

PKP HIMALAYA

“Sekaligus guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, karena diantaranya yaitu ada enam program yang harus kita laksanakan selama penilaian berlangsung yang akan di lakukan oleh Tim penilai internal maupun eksternal dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB),” imbuhnya.

Lebih lanjut, Perwira yang memiliki dua melati dipundaknya ini menuturkan, semuanya ini kita wujudkan secara bersama, komitmen yang kita mulai pada hari ini, sehingga kita Polres Karimun beserta Jajarannya dapat maksimal, dimana masyarakat dapat memperoleh pelayanan yang jauh lebih baik lagi.

“Kita juga akan melakukan beberapa inovasi-inovasi dalam hal kemudahan, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat itu sendiri akan merasa puas, dan pelayanan ini tentunya kita laksanakan sesuai dengan prosedur, peraturan yang sudah ada, jauh dari pungutan-pungutan liar, dan semuanya dapat berjalan sesuai dengan mekanisme yang sudah ditentukan, sehingga kita ciptakan wilayah bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme dilingkungan Polres Karimun,” ungkap Pendekar yang pernah bertugas di Polres Bengkayang Kalimantan Barat ini.(*)

Sumber : Aziz Maulana

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel