Prajurit Lanudal Matak Olahraga dan Bersih-Bersih Pantai Bersama Warga Kute Siantan

266
Prajurit Lanudal Matak Olahraga dan Bersih-bersih Pantai Bersama Warga Kute Siantan

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Komandan Lanudal Matak, Mayor Laut (T) Arief Gunawan mengajak Prajurit Lanudal Matak berolah raga pagi bersama berbagai elemen masyarakat Kute Siantan, Sabtu (01/02/20). Kegiatan ini didahului dengan shalat Subuh berjamaah di Masjid Al Mujahidin Desa Matak.

Selain dari Lanudal Matak turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kute Siantan dan jajaran, perwakilan Koramil Palmatak, Tokoh masyarakat, Guru dan siswa SDN Matak dan Karang Taruna dan masyarakat sekitar Desa Matak.

Olah raga pagi dimulai senam aerobik dipandu ibu-ibu PKK Kecamatan Kute Siantan dan PKK Desa Matak. “Dengan membiasakan rutin olah raga pagi, kita akan mendapat banyak manfaat khusunya untuk diri kita sendiri”, pesan Danlanudal Matak kepada peserta olah raga pagi sebelum senam dimulai.

Setelah senam sekitar 45 menit, peserta istirahat sejenak. Senam dilaksanakan di Lapangan serba guna Desa Matak, terletak kurang lebih 5 kilo meter dari Lanudal Matak. Setelah istirahat cukup, selanjutnya peserta olah raga pagi diajak jalan santai menyusuri jalan dilereng bukit menuju Pantai Wisata Desa Matak.

Jalan santai sejauh satu kilo meter dengan medan naik turun dengan setengah jarak yang ditempuh masih jalan tanah/setapak. Namun tidak mengurangi semangat peserta, karena baru pertama kali dilaksanakan kegiatan seperti ini.

Dilokas pantai yang dituju biasanya sebagai daerah wisata lokal. Pada hari libur tempat ini ramai dikunjungi masyarakat bersama keluarga untuk sekedar bersantai. Untuk lebih menambah kesan tempat wisata keluarga maka dilaksanakan bersih-bersih pantai terutama dari sampah-sampah plastik yang ditinggal oleh pengunjung. Kegiatan ini juga sebagai ajakan kepada masyarakat untuk lebih peduli akan bahaya sampah plastik di pantai/laut.

“Menjaga kebersihan lingkungan dari bahaya sampah plastik adalah tugas bersama seluruh masyarakat, tugas kita yang menjaga lingkungan dan mengajak pengunjung pantai agar sadar bahaya sampah plastik di pantai dan laut kita”, tegas Danlanudal Matak mengakhiri kegiatan olah raga pagi dan bersih-bersih pantai.(Rama)

(Pen Lanudal Matak).

PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel