Magang di Polsek Balai Karimun, 12 Siswa SPN Polda Kepri Bantu Warga Padamkan Api

5

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Sebanyak 12 siswa ikut SPN Polda Kepri yang sedang mengikuti latihan kerja (Latja) di Polsek Balai Karimun, turut serta memadamkan api melahap lahan kosong di Orari, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau Kamis (20/2/2020).

Warga sekitar tidak dapat memastikan asal api dari mana, namun api mulai terlihat membesar di pekarangan lahan kosong yang sudah mulai mengering pohon dan rerumputan.

“Saat kejadian, ada warga yang memberikan informasi ke Polsek Balai melalui sambungan telepon, bahwa telah terjadi kebakaran pada lahan kosong di daerah orari, tanpa waktu yang lama, anggota Polsek yang dibantu oleh para siswa SPN langsung menuju ke TKP guna membantu memadamkan apinya,” terang AKP Budi Hartono kepada WARTAKEPRI.co.id pada Jumat (21/2/2020).

AKP Budi menambahkan, selain itu mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari Pemkab Karimun juga dikerahkan guna memadamkan api yang semakin membesar.

“Kendaraan Damkar yang dapat digunakan hanya satu unit, akan tetapi untuk ke lokasi (TKP), akses jalan sempit oleh karena itu kesulitan untuk masuk, namun tanpa kendaraan damkarpun, dengan menggunakan peralatan seadanya yaitu berupa ember, warga yang dibantu Personil Kepolisian mampu memadamkan api dalam waktu 30 menit kemudian, lahan kosong yang terbakar juga tidak begitu luas sehingga tidak sampai mengenai rumah warga, warga sekitarpun menyampaikan terimakasih,” pungkas Budi.(*)

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI