Bupati Apresiasi Kecamatan Meral yang Jadi Tua Rumah MTQ ke XII Kabupaten Karimun

108

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang turut serta mendampingi Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, pada Minggu (8/3/2020) malam, membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke – XII tingkat Kabupaten Karimun.

Perhelatan akbar ditandai dengan memukul gong dimulainya MTQ yang dipusatkan di lapangan Imperium, jalan Jenderal Soedirman Poros, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau tersebut berlangsung meriah.

“Momentum MTQ ini merupakan cikal bakal mencari bibit-bibit muda berprestasi, dimana pada 12 Maret 2020 mendatang para Qori dan Qoriah juara akan menjadi perwakilan dari Kabupaten Karimun sendiri, untuk selanjutnya mengikuti perlombaan MTQ pada tingkat Provinsi Kepri yang akan dilaksanakan pada April mendatang,” terang Bupati Aunur Rafiq.

Menurutnya, tujuan dilaksanakannya MTQ ini guna menumbuhkan kecintaan kepada Al’Quran sejak dini, tingginya animo para Qori dan Qoriah untuk membaca, mengartikan serta mengamalkan ayat-ayat suci Al’Quran dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita jadikan MTQ ini sebagai momen ajang untuk mewujudkan generasi yang Qurani dalam mewujudkan masyarakat yang madani, sekaligus menjalin Ukhuwah Islamiah merajut tali silaturahmi, kecintaan terhadap Al’Quran akan menjadikan kita pribadi yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Bupati asal Tanjung Batu ini mengapresiasi sekaligus menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan MTQ ke – XII ini dengan lancar, aman dan kondusif.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

“Pemkab Karimun mengapresiasi Pemerintah Kecamatan Meral yang ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ XII Kabupaten Karimun, dengan peserta (tamu) lainnya dari 11 Kecamatan yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Karimun, mulai dari pembukaan hingga penutupan nanti semoga dapat terlaksana dengan lancar dan aman,” imbuh Aunur Rafiq.

Dalam rangkaian pembukaan MTQ XII Karimun tahun 2020 tersebut, diawali pada pagi harinya dengan pawai Ta’aruf, yang dilanjutkan dengan pembukaan stand bazar oleh Ketua Umum Penggerak PKK Kabupaten Karimun Raja Azmah Aunur Rafiq dengan perwakilan stand dari 12 Kecamatan, yang dilanjutkan dengan pelantikan dewan hakim di Masjid Agung Karimun.(*)

Repoter : Aziz Maulana

Komentar Anda

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH