Bupati Bersama DPRD dan FKPD Membuka MTQ Tingkat Kecamatan Karimun

17

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Pejabat nomor Wahid dijajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq pada Sabtu malam (15/2/2020), membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Karimun.

Pembukaan yang ditandai dengan menabuh beduk turut serta dihadiri oleh pimpinan DPRD Karimun dan jajaran Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Karimun, yang diselenggarakan dilapangan terbuka Coastal Area, Tanjungbalai Karimun Kepulauan Riau.

“Pada pelaksanaan kegiatan MTQ tahun 2020 tingkat Kecamatan ini, diharapkan mampu membawa perubahan sikap dan perilaku masyarakat dalam rangka meningkatkan ibadah, keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT, serta mampu mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq.

Bupati yang akan mencalonkan kembali menjadi kepala daerah pada pilkada tahun 2020 ini mengharapkan agar pelaksanaan MTQ ini sebagai momentum menjaga ukuwah, persatuan dan kesatuan antara sesama, dimana hidup saling berdampingan, saling hormat-menghormati satu dengan yang lainnya, baik agama, suku, maupun ras.

“Mengajak kepada seluruh komponen masyarakat guna meningkatkan ukuwah sekaligus merajut tali silaturahim keberagaman etnis di Kabupaten Karimun, untuk selalu dijadikan kebersamaan dan kekuatan sebagai modal membangun Bumi Berazam,” terangnya.

Rafiq menambahkan, melalui pelaksanaan MTQ diharapkan mampu melahirkan Qori dan Qoriah terbaik yang akan menjadi perwakilan dari masing-masing Kecamatan untuk selanjutnya pada tingkat MTQ Kabupaten Karimun, hingga tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), bahkan MTQ tingkat Nasional.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

“Dengan diselenggarakannya kegiatan MTQ, sehingga menjadi generasi yang Qur’ani, para generasi muda Kabupaten Karimun selalu mencintai membaca Al-Qur’an mempelajari sekaligus mengamalkan nilai-nilai AL-Qur’an dalam kehidupam sehari-hari,” ujarnya.

Bupati juga berharap dengan momentum ini sekaligus menjaring bibit dalam pesiapan MTQ Kabupaten Karimun pada Maret 2020 yang akan datang.

“Mari kita membudayakan seni membaca AL-Quran ditengah masyarakat dan memahami isi kandungannya,” pungkasnya.

Pada Pelaksanana kegiatan MTQ Kecamatan Karimun, diselenggarakan selama tiga hari, yang diikuti oleh peserta sebanyak 72 (Qori-Qoriah) dari 6 Kelurahan dan 3 Desa, dimana untuk cabang yang akan diperlombakan diantaranya Tartil (putra-putri) dan Tilawah (putra-putri).

Pada pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Karimun tahun 2020 ini, diselenggarakan yang ke 8 dari total keseluruhan 12 kecamatan se-Kabupaten Karimun.

Dimana masih terdapat 4 Kecamatan yang akan melaksanakan kegiatan MTQ, diantaranya Moro, Kundur Barat, Belat, serta Ungar.

Kriman: Aziz Maulana

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI