Tim Reskrim Polres Barelang Tembak SP Seorang Pelaku Pengeroyokan di Kampung Aceh Batam

Kapolresta Barelang AKBP Purwadi Wahyu Anggoro (kanan) dan Wakapolres Barelang AKBP Junoto

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Satuan Reskrim melalui tim Buser Polresta Barelang berhasil membekuk seorang pelaku pengeroyokan di Kampung Aceh Simpang Dam Muka Kuning yang mengakibatkan korban meninggal dunia pada 12 April 2020 pukul 00.10 WIB lalu.

Kapolresta Barelang AKBP Purwadi Wahyu Anggoro, melalui Kasubbag Humas Polresta Barelang AKP Betty Novia, mengatakan bahwa penangkapan tersebut terjadi pada hari ini Senin 4 Mei 2020.

“Ya benar, pada hari ini Senin 4 Mei 2020 sekira pukul 21.00 WIB, Kasubnit VIII Reskrim Polresta Barelang IPDA Hendar Giri Pratama, beserta anggota mendapatkan informasi bahwa pelaku berinisial SP (DPO) berhasil dilumpuhkan,” kata AKP Betty Novia pada Selasa (5/5/2020) siang.

Ia menuturkan, kronologi penangkapan pelaku pengeroyokan di Simpang Dam Muka Kuning, kota Batam.

“Pada saat itu tim mendapatkan informasi bahwa pelaku sedang menggunakan sepeda motor menuju Ruli Simpang Dam sekira pukul 22.45 WIB. Lalu Tim Opsnal melakukan upaya penangkapan terhadap SP di Tanjung Riau guna dilakukan introgasi dan pengembangan kasus

Dijelaskannya, Saat SP ditangkap dan diperintahkan turun dari motor, pelaku melakukan perlawanan dengan menggunakan sebilah pisau yang disimpan di kantong celana belakang dan berusaha melukai tangan petugas,”jelasnya.

Selanjutnya, petugas memberi tindakan tegas yang menyebabkan SP jatuh dari kendaraan dan melarikan diri. Kemudian petugas berusaha melakukan pengejaran dan memerintahkan untuk menyerahkan diri, namun tidak diindahkan.

“Petugas memberikan tembakan peringatan sebanyak 3 kali namun SP tetap melarikan diri, sebagai langkah terakhir, petugas melakukan tindakan tegas terukur sehingga SP dapat dilumpuhkan. Selanjutnya, pada pukul 01.30 WIB SP dibawa ke RS Bhayangkara Polda Kepri,”tutupnya.(*)

Taufik Chan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG