Bersama Pengurus Pejabat Kepri, Soerya Respationo Bagi Ratusan Paket Sembako Hingga Hand Sanitizer – WartaKepri
403 views

Bersama Pengurus Pejabat Kepri, Soerya Respationo Bagi Ratusan Paket Sembako Hingga Hand Sanitizer

PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.CO.ID, BATAM – Ditengah Pandemi Covid-19, Persaudaraan Jawa-Batak-Tionghoa (Pejabat) Provinsi Kepulauan Riau, berbagi ratusan sembako hingga Hand untuk meringankan beban masyarakat terdampak yang tergabung Jawa-Batak.

Ketua Dewan Pendiri Persaudaraan Jawa Batak dan Tionghoa (Pejabat) Kepulauan Riau, Dr HM. Soerya Respationo menyampaikan bahwa kita semua bersaudara tidak ada yang berbeda beda. Untuk itu melalui persaudaraan ini mampu menyatukan antar kita semua.

“Ia menceritakan awal mula dibentuk waktu itu namanya, Persatuan Jawa Batak saja, kemudian ada usulan agar dirubah dengan nama persaudaraan Jawa-Batak. Jadi kita tidak hanya Jawa Batak saja, melaikan akan merangkul semua suku yang mau bergabung,”ujar Soerya Respationo, Selasa (12/5/2020) di halaman kantor Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin Batam Centre.

Selanjutnya, Soerya menuturkan begitu terbentuknya pejabat, pengurus langsung turun kelapangan dengan tujuan untuk merangkul semua suku. Alhamdulilah hasilnya sama kita lihat sekarang, persaudaraan ini sudah mulai kompak.

“Mereka anggota pengurus Pejabat begitu ada masalah, diselesaikan bareng-bareng, tidak mencari kesalahan. inilah tujuan persaudaraan itu,”tutur Soerya.

Soerya juga mengingatkan jangan lagi ada bicara suku, agama semua tidak ada lagi bicara itu. Harus kita jaga jangan sampai orang yang memprovokasi dan memecah belah. Misalnya dilapangan.

“Saya berharap dilapangan kita kompak jangan kita di atas kompak dibawah tidak kompak,”tegas Soerya.

Hadirnya organisasi (Pejabat) ini, merupakan untuk menyatukan suku lainya. Jadi tidak sampai disini saja, selanjutnya akan kita rangkul suku lainnya.

Soerya juga menghimbau kepada seluruh pengurus Pejabat yang ada di Batam, Pada saat ini dimana wabah Covid-19 ini tentu semua kita berduka.

“Tetap optimis jangan pesimis. Ini ada sembako yang akan dibagikan jangan dilihat apa isinya,”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pejabat Kepri Darwis Siagian menambahkan kegiatan kita ini murni untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Pada intinya bantuan berupa sembako ini untuk kebutuhan dirumah agar tetap Stay at home.

“Mari bersama kita mencegah penularan virus Corona atau Covid-19. Makanya melalui bantuan ini semoga bisa bermanfaat untuk meringankan beban kita semua yang terdampak.

Ia meminta kepada seluruh pengurus Pejabat kepri untuk bersatu, kompak sesuai apa yang disampaikan oleh ketua dewan pendiri Pejabat Kepri Bapak HM Soerya Respationo untuk membantu memutus mata rantai Covid-19 ini, dengan cara tetap di rumah saja, menjaga jarak dan selalu cuci tangan

Taufik Chaniago

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA