Ini Hasil Rapid Test Dari 248 Pedagang di Pasar Kota Batam

927

WARTAKEPRI.CO.ID, 248 orang pedagang di tiga pasar di Batam melakukan rapid test pada  Jumat (15/5/2020).  Pedagang tersebut berasal dari tiga pasar yakni Pasar Mitra Raya, Botania I dan Botania II.

Dilansir melalui Batampos.id, dari hasil test menunjukkan semua pedagang non-reaktif. Hal itu diperjelas dengan pernyataan dari Camat Batam Kota yakni Aditya Guntur Nugraha.

”Alhamdulillah, semuanya non reaktif. Selain itu, tidak ada pedagang yang menunjukkan gejala terjangkit Covid 19,” ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa di Pasar Mitra Raya ada sebanyak 108 orang yang mengikuti rapid test. Dari pemeriksaan tersebut, salah satu pedagang ternyata menunjukkan reaktif. Namun, tak lama kemuian petugas melakukan kembali melakukan rapid test  dan hasilnya ternyata non reaktif.

Ia mengatakan, rapid test akan di fokuskan di titik kerumunan masyarakat yang membandel dan tidak mengikuti anjuran pemerintah.

Bagi masyarakat yang terjaring dalam rapid test dan menunjukkan hasil reaktif. Aditya mengaku pihaknya akan langsung meminta masyarakat tersebut menjalani karantina di Rusun Tanjunguncang.

 

Dilansir melalui:  Batampos.id

Honda Capella

FANINDO