Gandeng Yayasan Buddha Tzu Chi, Polsek Balai Bagikan Beras Kepada Supir Oplet

PKP Online

WARTAKEPRI.CO.ID, KARIMUN – Guna membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, jajaran Polsek Balai, Polres Karimun melaksanakan bakti sosial dengan menggandeng Yayasan Buddha Tzu Chi cabang Karimun pada Senin (1/6/2020).

Bantuan sosial berupa beras 10 kg tersebut disalurkan secara langsung kepada para supir angkutan umum (oplet), yang tersebar di seluruh wilayah Karimun.

“Penyaluran bantuan ini diperuntukkan khusus supir angkot, dengan trayek wilayah Balai, Meral dan Tebing,” jelas Kapolsek Balai AKP Budi Hartono.

Dirinya merinci, bantuan yang diberikan sebanyak 98 paket, yang disalurkan kepada oplet dengan trayek Meral sebanyak 65 paket, trayek Tebing 25 paket, serta trayek Kapling 8 paket.

“Bahwasanya, nama yayasan Buddha Tzu Chi pastinya sudah tidak asing lagi bagi sebagian warga Bumi Berazam, jauh sebelum adanya wabah Covid-19 ini, kegiatan sosial maupun budaya sudah banyak dilakukan di kota-kota besar lainnya di Indonesia,” paparnya.

Kata Budi, hal tersebuto tidak terkecuali di wilayah Kabupaten Karimun. Dengan melihat potensi yang ada dan realita di lapangan, bahwa penumpang oplet di Karimun sendiri menurun drastis sejak adanya wabah Covid-19 ini.

“Sehingga sangat berpengaruh terhadap penghasilan supir oplet. Oleh sebab itu jajaran Polsek Balai mengajak Yayasan Buddha Tzu Chi untuk berkolaborasi melaksanakan bakti sosial untuk membantunya, dimana saat ini supir oplet mungkin bisa saja kedepannya menjadi ojek, supir taxi, penarik becak, dan profesi lainnya,” ungkap Budi.

Para supir angkot sendiri sangat mengapresiasi dan juga menyampaikan ucapan terimakasih, karena hal ini tentunya sangat membantu, berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dengan baik.

Pada pelaksanaan kegiatan kemanusian tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono, turut serta didampingi oleh Waka Polsek Balai AKP Latif, Kanit Reskrim AKP Ribut Rawit, Kanit Sabhara Iptu Rizal, Kanit Lantas Iptu Hendri, Panit Intelkam Aiptu E. Samosir, Kanit Provos Aipda Suhartono, anggota Polsek Balai, serta anggota Yayasan Buddha Tzu Chi.

Reporter : Aziz Maulana

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel