Alfamart dan Indomaret di Batam Menjamur, Komisi I DPRD Batam Beri Rapor Merah Ke Pemko

491
Budi Mardiyanto, DPRD Batam

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Komisi I DPRD kota Batam meminta pemerintah kota Batam, membatasi izin pendirian Alfamart dan Indomaret di wilayah Batam. Pasalnya hingga kini perkembangannya sangat banyak.

“Sehingga mematikan usaha kecil menengah di Batam, seharusnya ada titik tertentu izin pendiriannya tidak harus memberikan saja,”terang Budi Mardiyanto, Senin (22/6/2020) diruangannya.

Seharusnya, kata Budi, perlu kajian untuk kedepannya supaya tidak berkembang pesat di kota Batam. Perlu diketahui penyebaran tidak hanya tingkat kelurahan saja, melainkan sudah sampai ke tingkat RT.

“Hal ini tentu menjadi perhatian kami selaku lembaga yang membidangi perizinan, tidak setuju jika Alfamart dan Indomaret di Batam secara terus menerus berkembang.

Budi menyebut, harusnya usaha kecil menengah juga harus diperhatikan jangan hanya memberikan izin kepada Alfamart dan Indomaret saja, akan tetapi bisa memanfaatkan UKM Batam.

Harris Day Batam

“Ini malah Alfamart dan Indomaret sendiri juga sudah banyak di Batam. Kalau produk UKM diterima nggak masalah, namun sama sekali tidak ada,”sebut Budi.

Untuk itu, Budi menyarankan pemerintah kota Batam perlu mempertimbangkan lagi soal perizinan kembali Alfamart dan Indomaret di kota Batam. “Karena menyebabkan UKM sudah mulai mati,”tutupnya.(*)

Tulisan :Taufik Chaniago

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN