Ancam akan Bunuh Ibu dan Adik, Gadis Belia 12 Tahun Berulang Kali Dicabuli Ayah Tirinya

674
Ancam akan Bunuh Ibu dan Adik, Gadis Belia 12 Tahun Berulang Kali Dicabuli Ayah Tirinya

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Seorang Ayah tiri tega mencabuli anaknya selama bertahun-tahun, demi melaksanakan aksinya pelaku selalu melakukan pengancaman agar korban tidak menyebarkan perbuatan aksi bejatnya kepada orang lain.

Pelaku pencabulan merupakan Ayah tirinya EM (30) terhadap anak tirinya Bunga (nama samaran) yang masih berusia 12 tahun.

Menurut keterangan Kapolres Karimun, Ajun Komisaris Besar Polisi Muhammad Adenan didampingi oleh Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Herie Pramonomengatakan, pria tamatan sekolah dasar tersebut kini harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah berulang kali, sejak tahun 2014 tengah mencabuli anak tirinya.

“Pelaku berhasil diamankan dikediamannya pada Jumat, 3 Juli 2020, atas laporan Bibi korban yang mengetahui aksi bejat pelaku terhadap keponakannya, tengah dicabuli di rumahnya,” terang Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, Rabu(9/7/2020).

Guna menutupi aksi tidak terpuji tersebut, kata Adenan pelaku selalu mengancam kepada korban, apabila korban menceritakan (mengadu) seluruh kejadiannya tersebut kepada keluarganya, maka pelaku mengancam akan membunuh orangtua (Ibu) beserta adik-adiknya.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

“Saat dilakukan interogasi, dari pengakuan pelaku hanya mencabuli anak tirinya dua kali saja, sementara, keterangan dari korban sendiri aksi bejatnya tersebut dilakukan sejak tahun 2014 silam, polisi juga sudah melakukan visum dan hasilnya ditemukan luka robek di kemaluan korban,” imbuhnya.

AKBP Adenan mengungkapkan, pelaku yang tidak memiliki pekerjaan tetap ini merupakan suami kedua dari ibu korban. Dari hasil pernikahannya tersebut, ibu korban dikaruniai empat orang anak, sementara, dari hasil pernikahan sebelumnya, ibu korban juga sudah memiliki tiga orang anak termasuk korban sendiri.

“Pelaku melakukan aksi nekatnya dibeberapa tempat, termasuk pada salah satu bengkel mobil yang terletak di kawasan Pelipit, Karimun,” paparnya.

Kini ayah tiri bejat ini harus mempertanggungjawabkan semua perbuatannya. Barang bukti yang berhasil diamankan berupa sehelai baju lengan pendek warna merah bertuliskan “boss” satu helai celana Legging panjang warna hitam, satu helai celana dalam warna Coklat, sehelai celana motif loreng pendek, satu helai celana dalam pria warna biru.

Dan pelaku sendiri akan dijerat dengan pasal 81 ayat (2) dan atau pasal 82 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas undang-undang Republik Indonesia nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan penjara paling singkat lima tahun, dan paling lama 15 tahun, dengan denda paling banyak Rp. 5 miliar.

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020 versi WartaKepri.co.id

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO