Jika Terjadi Huru-Hara, Polres Karimun Siapkan 265 Personil Amankan Pilkada Serentak 2020

Jika Terjadi Huru-Hara, Polres Karimun Siapkan 265 Personil Amankan Pilkada Karimun 2020
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Polres Karimun Polda Kepri menggelar simulasi pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 di halaman Mapolres Karimun, Rabu (2/8/2020).

Simulasi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan tersebut, merupakan bentuk kesiapan dari Institusi Polri khususnya Polres Karimun untuk mengamankan dan memastikan pelaksanaan pesta demokrasi di wilayah Kabupaten Karimun, agar dapat berjalan dengan lancar, tanpa adanya kendala dan gangguan yang dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Pada tahap latihan simulasi pengamanan sekaligus pembubaran pada aksi unjuk rasa dengan skenario eskalasi anarkis yang digelar oleh pasukan Dalmas Polres Karimun tersebut, sekitar 265 personil Polres Karimun akan diterjunkan,” terang Adenan.

Sehingga kata Adenan pada simulasi pasukan Dalmas Polres Karimun tersebut, dalam rangka upaya Polri guna mengantisipasi segala kemungkinan akan terjadinya huru-hara serta kerawanan-kerawanan pada Pilkada serentak tahun 2020.

“Dengan adanya Operasi Mantap Praja Seligi (OMP) tahun 2020, Polres Karimun akan melaksanakan pengamanan setiap pentahapan pilkada dalam rangka terciptanya situasi kamtibmas yang aman damai dan kondusif,” papar Adenan.

Sehingga, kata Kapolres diharapkan dengan dilaksanakannya simulasi persiapan awal berupa latihan dan kemampuan penanganan unjukrasa tersebut, nantinya tidak ada terjadi aksi unjukrasa yang anarkis dalam kontestasi Pilkada serentak yang dilaksanakan pada tahun 2020 ini.

“Dengan ketersediaan baik sarana maupun prasarana yang dimiliki oleh Polres Karimun, seperti kendaraan water canon, sehingga dapat menunjang pengamanan lebih maksimal,” ungkap Adenan.(*)

Reporter : Aziz Maulana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG