Persempit Penyebaran Covid-19, Tim Patroli Polres Karimun Sisir Jalan dan Gang Sempit Pemukiman

195
Persempit Penyebaran Covid-19, Tim Patroli Polres Karimun Sisir Gang-Gang Sempit

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Polres Karimun Polda Kepri terus berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukumnya. Kali ini dengan melaksanakan program Patroli Gang Sempit (PGS) dalam Operasi Aman Nusa II, Polres Karimun Poda Kepri melalui satuan fungsi Polsek Jajaran melaksanakan kegiatan patroli dengan mengkampanyekan Karimun bermasker, dalam upayaa masyarakat tetap disiplin menggunakan masker dengan tujuan pencegahan Covid-19, Sabtu (12/9/2020).

” Dengan menyusuri gang-gang sempit, yang ada di wilayah Kabupaten Karimun, personil Polres Karimun yang melaksanakan tugas patroli, menggunakan kendaraan roda dua,” terang Kapolres Karimun AKBP Adenan.

Sehingga kata Adenan, dengan melaksanakan himbauan dan dialogis bersama dengan warga, guna tetap disiplin menggunakan masker sekaligus mengajak seluruh warga Karimun sebagai upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Glorifikasi Karimun Bermasker dalam upaya Polri mendukung pemerintah dengan mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dalam mewujudkan masyarakat sehat bebas Covid-19, sehingga percepatan pemulihan ekonomi nasioal dapat terlaksana akibat dampak virus yang menjadi pandemi di dunia maupun nasional,” paparnya.

Dengan demikian menurut Adenan sekaligus memberikan himbauan disiplin menggunakan masker dengan cara melaksanakan Patroli Gang Sempit (PGS) ini bertujuan agar seluruh masyarakat Kabupaten Karimun, ikut serta menglorifikasi Karimun Bermasker dalam melaksanaan aktivitas sehari-hari.

“Agar sekiranya tetap menggunakan masker dalam upaya pencegahan penanganan Covid-19,” imbuhnya.

Pada pelaksanaan kegiatan patroli yang akan rutin di lakukan tersebut, sekaligus memberikan himbauan dan dialogis bersama warga, personil Polres Karimun juga memberikan masker secara gratis kepada masyarakat yang kebetulan tidak menggunakan masker di tempat-tempat umum maupun keramaian.(*)

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND