Tim Bison Sat Reskrim Polres Karimun Bekuk Kevin Warga Meral yang Curi Motor di Hotel Wiko

2058
Tim Bison Sat Reskrim Polres Karimun Bekuk Kevin Warga Meral yang Curi Motor di Hotel Wiko

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Jajaran Tim Bison Sat Reskrim Polres Karimun kembali mengungkap tindak pidana pencurian dengan pemberatan diwilayah hukum Polres Karimun, Jum’at (27/11/2020). Pada Konferensi Pers yang di pimpin langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, turut serta didampingi oleh Kasat Reskrim AKP. Herie Pramono, digelar dihalaman ruang Rupatama.

Pengungkapan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curanmor ) tersebut, berdasarkan laporan Polisi nomor : LP-B/71/ XI/ 2020/ SPKT-Res Karimun, tanggal 25 November 2020.

Pelaku Kevin (20) warga Kampung Baru Metal, Kelurahan Meral Kota, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, nekat melakukan aksinya seorang diri.

Menurut Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, modus yang dilakukan oleh pelaku yaitu dengan cara mengambil sepeda motor yang terparkir dihalaman (Parkiran) Hotel Wiko, pada Sabtu (22/11/2020).

PKP HIMALAYA

“Pelaku pulang berjalan kaki dari warnet, setibanya dihalaman Hotel Wiko pelaku melihat sepeda motor dengan nomor Polisi BP 2524 UK sedang terparkir, dengan kondisi kuncinya masih melekat, dan akhirnya berhasil di gondol, dimana sepeda motor tersebut digunakan oleh pelaku untuk aktifitas sehari-hari,” terang Adenan.

Kronologi kejadian, kata Kapolres berawal ketika korban yang baru saja tiba diparkiran Hotel Wiko tersebut, hendak berjumpa dengan rekannya. Selang lima menit kemudian, motor yang terparkir di tempat semula sudah tidak ada ditempat.

“Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian Rp. 18 juta, selanjutnya melaporkan kejadian yang telah menimpanya kepada piket siaga SPKT Polres Karimun, guna penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya.

Sementara itu, pelaku Kevin mengakui seluruh perbuatannya, telah mencuri sepeda motor milik korban, karena terdesak kebutuhan.

“Saya butuh kendaraan, digunakan untuk kegiatan sehari-hari, karena saya kemana mana harus berjalan kaki,” kata Kevin.

Saat diamankan oleh Tim Bison Sat Reskrim Polres Karimun, kedapatan menyimpan alat hisap sabu (Bong), dirinya mengakui telah memakai narkoba, selain itu juga pelaku merupakan residivis kasus pencurian handphone.

“Baru pertama kali saya memakainya,” ungkap ABG yang tidak memilki pekerjaan tetap ini.

Pelaku akan dijerat pasal 363 KUH Pidana, dengan ancaman pidana penjara paling lama tujuh tahun.

Reporter Aziz Maulana

Lupa Kunci Stang, Sepeda Motor Lenyap di Maling Saat Parkir di Hotel Wiko Karimun

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel