Sah, Yusuf S.Mn.MM Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPD PKS Batam

353
Sah, Yusuf S.Mn.MM Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPD PKS Batam

WARTAKEPRI.co.id, BATAM–Kepengurusan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Batam telah dilantik untuk masa bhakti 2020-2025. Sebelumya kepengurusan lama sudah berakhir maka dilakukan pemilihan ketua baru.

Sekretaris Dewan Pengurus Daerah PKS Kota Batam Warya Burhanuddin, A.Md menyebut rangkaian kegiatan musyawarah daerah ini merupakan lanjutan dari hasil musyawarah nasional beberapa waktu yang lalu. Setelah Munas lalu lanjut Muswil hingga Musda.

“Alhamdulillah kami baru saja melaksanakan musyawarah daerah se Indonesia dan baru saja mendapatkan pengumuman struktur pengurusan dewan pimpinan tingkat kota Batam,”ucap Warya Burhanuddin, A.Md Senin (28/12/2020) dikantor DPD PKS Batam.

Selanjutnya pengurusan baru di antaranya, Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) ketua Prijanto Rabbani,S.IP Sekretaris Rohaizat,ST.MM.

Ketua Dewan Pengurus Daerah PKS Batam ketua Yusuf, S.Mn.MM, Sekretaris Warya Burhanuddin, A.Md, Bendahara Riza H. Jopie,A.Md.

Pengurus Dewan Etik Daerah (DED) ketua Amri Beddu,SE, Sekretaris Setiyo Heryasa, A.Md, Kaderisasi Abu Yahya,Lc.

Ketua DPD PKS Kota Batam Yusuf, mengatakan, bahwa saya diamanahkan sebagai pemimpin partai PKS di Batam, tentu perlu saling kolaborasi. Jadi perlu kami sampaikan yang namanya jabatan itu bukanlah sebuah kemuliaan tetapi adalah amanah berat yang harus ditunaikan dengan tanggung jawab yang besar.

“Maka kami mempunyai mekanisme pemilihan ini natural tidak ada unsur lainya. Artinya murni mengikuti mekanisme partai,”kata Yusuf.

Ia menjelaskan bahwa dalam kesempatan ini perlu kami sampaikan fokus kami itu yakni “Bersama Melayani Rakyat” Jadi memaksimalkan pelayanan kepada rakyat ini tagline besar kami.

“Begitu kami hari ini ditunjuk, lalu dilantik sebagai pengurus DPD, maka setelah ini kami akan fokus bagaimana melengkapi struktur kemudian membuat program untuk memaksimalkan pelayanan.

Yusuf menuturkan, Alhamdulillah pengurus PKS Batam sudah dilantik secara virtual secara nasional serentak.

“Ya hari ini sudah dilantik langsung dari pusat secara nasional dengan cara virtual. Ini serentak secara nasional. Perlu kami sampaikan dalam waktu dekat ini akan kita bentuk struktur bahkan sampai ke tingkat kecamatan,”tuturnya.

Kemudian, lanjut Yusuf, tentu partai juga mempunyai target-target politik diantaranya adalah bagaimana meningkatkan pertumbuhan kader, konsituen,elektoral yang kemudian nanti berefek pada meningkatkan kursi perolehan parlemen.

“Semoga saja tidak hanya pada kursi parlemen, bahkan pada tahun 2025 pilkada nantinya kita bisa mengantarkan kader terbaik kami menjadi pemimpin baik kota Batam maupun kepulauan Riau,”ungkapnya.

Kiriman: Taufik Chaniago

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel