Sinergitas TNI-Polri, Pertemuan KKSS Batam di Kanwil BC Karimun Berjalan Lancar dan Kondusif

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Polres Karimun mengawal pengamanan audiensi rombongan paguyuban Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Batam dan Kabupaten Karimun beserta keluarga Haji Permata di Kanwil DJBC Khusus Kepri, Selasa (19/1/2021).

“Ratusan anggota Polres Karimun yang diperbantukan dari TNI dan juga Satpol PP Kabupaten Karimun, melakukan pengamanan di Kanwilsus DJBC Kepri, pada kegiatan audiensi rombongan KKSS Kota Batam,” terang Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan.

Menurutnya, pengamanan yang dilaksanakan Polres Karimun bersama aparat gabungan dilaksanakan dalam rangka mengawal dan mengamankan jalannya kegiatan audiensi rombongan KKSS Kota Batam dengan Bea dan Cukai.

“Terkait terjadinya insiden yang menimbulkan korban jiwa pada saat dilakukannya penegahan rokok ilegal di perairan Sungai Bela Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau, pada Jum’at (15/1/2020), sekitar pukul 04.00 WIB, oleh tim Satgas Bea dan Cukai,” paparnya.

Selama pelaksanaan kegiatan audiensi yang dilaksanakan antara KKSS Kota Batam dengan Bea dan Cukai, kata Adenan berlangsung dengan lancar, aman dan kondusif.

‚ÄúPengamanan guna mengawal saudara-saudara kita dari Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Batam yang melaksanakan audiensi terkait dengan insiden yang menimbulkan korban jiwa pada saat dilakukannya penegahan,” tandasnya.

Pertemuan kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kakanwil DJBC Khusus Kepri, Kepala Binda Kepri, Bupati Karimun, Ketua DPRD Karimun, Dandim 0317 TBK, Danlanal TBK serta tokoh masyarakat Bugis Kota Batam dan Kabupaten Karimun.

Reporter Aziz Maulana

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMKO BATAM FANINDO Combo Sakti Telkomsel