DPO Tiga Tahun, Along Diringkus Tim Bison, Lantaran Sakit Hati

Pelaku penganiayaan Along (34), saat digelandang Tim Bison Satreskrim Polres Karimun, setibanya dari Pekanbaru Riau. (Foto : Istimewa).
PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Along alias Suharno (34), pelaku tindak pidana pemukulan terhadap korban Ayong alias Hepi bersama seorang temannya di tempat parkiran Hotel Wiko, Tanjungbalai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau pada Minggu, 16 Desember 2018 silam, tidak berkutik saat Tim Bison Satreskrim Polres Karimun meringkusnya.

Pelaku penganiayaan yang menjadi DPO selama tiga tahun tersebut ditangkap di hotel New Hollywood Hotel, Jalan Kuantan Raya nomor 120 Kelurahan Sekip, Kecamatan Lima Puluh, Kota Pekanbaru, Riau, pada Selasa (23/3/2021) kemarin.

Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Herie Pramono menjelaskan bahwa, pelaku ini DPO pengeroyokan pada tahun 2018 lalu.

“Bersama dengan rekannya yang juga terlibat penganiayaan, sudah diamankan terlebih dahulu, dan sudah diputus oleh Pengadilan beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Pengeroyokan yang dilakuakan oleh Along terhadap korban, kata Herie lantaran pelaku sakit hati. Sebab, pacar Along yaitu Ika, sedang bersama dengan korban Ayong.

Sehingga, karena tidak terima melihat pacaranya bersama korban, pelaku pun membawa temannya untuk melakukan pemukulan terhadap Ayong.

“Motifnya sakit hati. Pelaku melihat pacarnya sedang bersama korban,” terang Herie.

Akibatnya dari pemukulan tersebut, ungkap Herie korban pun mengalami luka lecet pada bagian wajah, dan juga luka memar pada beberapa bagian tubuh. Setelah itu, pelaku kabur melarikan diri ke Riau, sehingga polisi menetapkan dirinya sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Pelaku melarikan diri, dan kita tetapkan sebagai DPO. Terakhir kali kita dapat informasi keberadaan pelaku, dan Tim Bison langsung melakukan penangkapan,” tandasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Along dibawa dari Pekanbaru ke Polres Karimun menggunakan jalur laut, pada Rabu (24/3/2021).

Sebelumnya, korban yang mengalami luka akibat pemukulan, membuat laporan, dengan nomor LP-B/154/12/2018/KEPRI/SPK- RES KARIMUN, dengan barang bukti berupa hasil visum et refertum dari rumah sakit. (Amn).

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel