Pihak Disdik Batam akan Gelar Vaksinasi Pelajar SD dan SMP di Sekolah Masing Masing

161
Vaksinasi Pelajar di Batam
Hendri Arulan dan Vaksinasi Pelajar
Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Hendri Arulan

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Dinas pendidikan Kota Batam memastikan bahwa setiap pelajar nantinya baik itu tingkat sekolah SD, SMP Negeri maupun swasta akan dilakukan vaksinasi. Proses Vaksinasi pelajar ini juga akan serentak diseluruh sekolah di Kepri.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan Jumat (2/7/2021) Siang. Dia menyampaikan, sasaran untuk vaksinasi kepada pelajar mulai usia 12 tahun sampai 17 tahun dan untuk tingkat sekolah dasar (SD) hanya kelas enam saja.

“Kita akan data kembali berapa jumlah secara keseluruhan baik SD maupun SMP dan MTsN, sedangkan anak anak yang baru tamat ini kan sudah keluar nih, namun sistem Dapodiknya masih pada sekolah yang lama,”ungkap Hendri.

Lanjut dia, jika anak diatas 12 tahun ke atas tentunya disarankan kepada pihak Kepala sekolah untuk lakukan vaksin dan akan ditentukan titik lokasinya bagi sekolah yang jumlahnya 300 ke atas itu akan dilaksanakan di sekolah tersebut.

“Tetapi kadang ada sekolah itu jumlahnya hanya ada 60 pelajar dan 120, nah nantinya akan digabungkan beberapa sekolah jika jumlah mencapai 300 ke atas baru dilakukan pada satu sekolah sebagai titik kumpulnya,”ucapnya.

Diterangkan Hendri, vaksin ini nantinya akan berlaku untuk semua sekolah negeri dan swasta, tidak ada perbedaan semua disamakan. Untuk jumlah siswa SMP sendiri mencapai 62 ribu jika digabungkan dengan MTsN maka totalnya mencapai 65 ribu.

BACA JUGA Babak Perempat Final UERO 2020, Spanyol Bakal Menang Lawan Swiss Skor 2-1

“Jadi, jika ditambahkan dengan data MTsN yang ada di Batam, maka total semua itu ada 65 ribu, sebab kita tau data MTsN berapa banyak jumlahnya,”terangnya.

Ia berharap dengan program vaksin kepada pelajar nantinya, tentu akan lebih memudahkan untuk segera belajar tatap muka di sekolah,”tutupnya.

Sebelumnya, Disdik Kota Batam mendampingi Bunda PAUD Kota Batam Marlin Agustina untuk sosialisasi vaksinasi untuk anak anak pelajar di Kota Batam. Kunjungan pertama ke SMP Negeri 42 Batam. Selain sosialisasi Vaksinasi Covid, Marlin juga mendukung calon siswa SMP yang belum mendapat sekolah untuk diterima sesuai zonasi dan sekolah pilihan pertamanya.

” Untuk vaksinasi pelajar akan diatur jadwalnya dan direncanakan dilaksanakan di sekolah masing masing.(*)

Pengirim :Taufik Chaniago
Editor : Dedy Suwadha

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel