Gelar Konsolidasi, Partai Gelora Batam akan Rekrut Ribuan Kader hingga Oktober 2021

372
Partai Gelora Gelar konsolidasi baik DPW DPD dan DPC Batam
Partai Gelora Gelar konsolidasi baik DPW DPD dan DPC Batam

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Dewan Pengurus Cabang (DPC), menggelar Rapat konsolidasi partai Gelombang Rakyat ( Partao Gelora ) untuk tingkat kecamatan se Kota Batam berlangsung sukses dan lancar yang diselenggarakan pada Minggu (5/9/2021) di Hotel PIH Kota Batam

Ketua DPW Partai Gelora Provinsi Kepulauan Riau, Abdul Rahman Lc mengatakan kegiatan rapat ini bagian dari konsolidasi baik DPW, DPD dan DPC membahas sejumlah poin penting dalam rangka sosialiasi hasil rakornas yang dilaksanakan pada pekan lalu.

“Agar supaya antara pusat, wilayah daerah dan juga teman-teman DPC memilki kesamaan pemahaman yang kita harapkan itu akan ada kesamaan gerak untuk mencapai target yang sudah ditetapkan,”kata Abdul Rahman.

Ia menambahkan, dengan demikian makanya pihaknya mengumpulkan semua tingkat DPC atau tingkah kecamatan. Pada intinya kita ingin, apa yang menjadi target di pusat agar bisa capai sampai Oktober besok.

PKP HIMALAYA

“Jadi, targetnya nanti pada Oktober nanti yaitu pemenuhan struktur hingga tingkat kecamatan yang ada seluruh Kepri. Selain itu akan dilakukan juga rekruitmen setiap tingkat dua, itu ada dua ribu kader,”ucap mantan Anggota DPRD Kepri ini.

Menurut dia, saat ini DPC yang sudah terbentuk sudah mencapai 80 persen untuk tingkat kota Batam dan untuk rekruitmen target sampai Oktober 2021 mendatang.

“Kita akan targetkan hingga Oktober ini sebanyak dua ribu kader siap direkrut menjadi kader. Semoga bisa terlaksana dengan baik,”tuturnya.

BACA JUGA Didukung Lintas Tokoh dan Profesi, Pengurus DPD Partai Gelora Kota Batam 2021-2024 Dikukuhkan

Sedangkan untuk terget untuk pemilihan legislatif tahun 2024 mendatang pihaknya menyebutkan, dalam proses pasalnya hingga kini masih membuat program pelatihan caleg.

“Saat ini sedang digodok makannya nanti kita minta kepada teman-teman DPD, untuk mencari bakal calon anggota dewan dari partai Gelora setiap daerah pemilihan yang ada. Dengan kriteria memang orang yang punya integritas yang bagus,”sebutnya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Gelora Kota Batam Toto Sumito menambahkan dalam kegiatan rapat konsolidasi partai Gelora ini, pertama membahas penyampaian hasil rakornas di pusat yang mana program kita itu adalah pemenuhan struktur mulai dari DPD bahkan sampai ke cabang-cabang yang ada di Batam.

“Dengan target itu lah nantinya sehinga bisa bergerak, tapi kalau pengurus DPD sendiri sudah terbentuk dengan 21 bidang kegiatan,”ungkap Toto Sumito.

Disampaikannya, nanti kita akan menjadikan partai ini mengumpul para-para lintas sektoral ini mulai dari dosen, pelaku bisnis, pelaku usaha, dan olahraga. Intinya semua sifat keterbuka nah itu lah nanti yang menjadi pusat pemikiran bersama.

“Itu lah nantinya yang akan menjadi program kerja partai sampai bulan Oktober besok mengisi struktur kepengurusan sampai ke PAC yakni tingkat kelurahan,”ucapnya.

Untuk cabang, lanjut Toto, sudah hampir semua terisi strukturnya hanya saja untuk tingkat kelurahan yang belum. Tetapi masih dalam proses rekrut kepengurusan tingkat DPC s partai Gelora.

Untuk itu ia berharap dengan kegiatan konsolidasi partai Gelora ini supaya setiap kecamatan itu mulai begerak untuk mengisi PAC, sebab target kita ini seluruh PAC harus terkumpil sampai Oktober mendatang,”tutupnya. (*)

Pengirim :Taufik Chaniago

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel