Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna menggelar Pertemuan dengan Ombudsman Kepri

225
Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna dan Ombudsman Kepri
Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna dan Ombudsman Kepri

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Bupati Natuna yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Boy Wijanarko yang didampingi Asisten Administrasi Umum, dan beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah menggelar pertemuan dengan perwakilan Kepri Ombudsman RI, Bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, selasa, (14/09/2021) siang.

Dalam sambutan pembukanya Boy Wijanarko menyampaikan terima kasih atas kunjungan tersebut serta berharap kedepan Pemerintah Daerah dapat bersinergi dan bekerja sama dalam hal perbaikan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Boy juga berharap agar kedepan setiap Organisasi Perangkat Daerah dapat terus berupaya meningkatkan komitmen pelayanan public, sebagai tolak ukur keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan secara menyeluruh.

BACA JUGA BP Batam Apresiasi Ombudsman Kepri yang Koordinir Keluhan Masyarakat

Pada kesempatan yang sama, Kepala Perwakilan Ombudsman Kepulauan Riau, Lagat Parroha Patar Siadari, memaparkan bahwa ombudsman merupakan lembaga yang menerima keluhan-keluhan dari masyarakat terhadap pelayanan pemerintah.

Peningkatan kualitas pelayanan publik dapat dilakukan melalui penyelesaian pengaduan yang cepat dari penyedia layanan, dalam hal ini instansi pemerintah baik di pusat maupun daerah, segala bentuk Kritik maupun aduan yang di sampaikan masyarakat pada suatu instansi merupakan sebuah koreksi untuk perbaikan pelayanan kedepannya.

Lagat juga menambahkan bahwa pemerintah membutuhkan strategi penanganan pengaduan dalam peningkatan pelayanan publik dengan tujuan sebagai informasi kebijakan proses pelaksanaan perbaikan pelayanan publik melalui pengelolaan pengaduan.

Saat ini kondisi pengelolaan pengaduan pelayanan publik disetiap organisasi penyelenggaraanya belum menunjukkan kondisi yang efektif dan terintegrasi, dimana masing – masing organisasi penyelenggara mengelola pengaduan secara parsial, tidak terkoordinir dan belum terintegrasi dengan baik.(rik)

PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel