Munas Silauraja Resmi Dibuka di Batam, Bantu Pemerintah Gairahkan Perekonomian

118

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Parsadaan Pomparan Silauraja Indonesia (Malau, Manik, Ambarita, Giring) mengadakan Musyawarah Nasional dalam memilih ketua umum yang baru digelar selama tiga hari, yakni Jumat, Sabtu dan Minggu (22/10/2021) di Hotel Harris Batam Centre.

Ketua Panitia Munas Parsadaan Pomparan Silauraja Indonesia, Daslan Malau mengatakan, Musyawarah Nasional ini dihadiri seluruh perwakilan yang ada di Indonesia, untuk memilih calon ketua yang mana dibuka langsung oleh pak Walikota Batam Muhammad Rudi.

“Tadi, sudah dilakukan pembukaan secara seremoni oleh Walikota Batam Muhamad Rudi, nantinya akan dilaksanakan rapat dengan membagi setiap komisi yang telah dibentuk,”kata Daslan Malau.

Ia menyebutkan, kegiatan ini tidak hanya sehari saja dilaksanakan melainkan sampai tiga hari dengan dibuka hari ini Jumat lalu terakhir penutupan Minggu 24 Oktober 2021.

“Selama tiga hari Munas ini tentunya bagaimana agar kegiatan ini berjalan dengan baik, serta menghasilkan ketua umum yang dipilih secara musyawarah,”sebutnya.

Sebelumnya kegiatan ini sebenarnya sudah lama ingin dilaksanakan, namun karena terkendala oleh pandemi Covid-19, hingga pemerintah juga memberikan aturan ketat yakni PPKM hingga level 4.

“Sekarang Kepri dan khususnya Kota Batam sudah berada pada level 1, maka kegiatan sudah boleh dilakukan dengan tetap memakai masker dan mencuci tangan,”ungkap Daslan.

Sementara dalam kesempatan itu, Walikota Batam Muhammad Rudi menyambut baik kegiatan Munas tersebut diselenggarakan di Kota Batam. Hal itu pastinya secara tidak langsung akan memberikan dampak yang baik terhadap ekonomi Batam.

“Kami terimakasih Munas (Persadaan Pomparan Silauraha Indonesia) yang pertama di laksanakan di Kota Batam,” kata Rudi.

Rudi juga menyampaikan bahwa Kota Batam saat ini terus berkembang. Karena itu pihaknya mengajak para pelaku usaha agar mau menanamkan modalnya di Kota Batam.

“Pihaknya akan akan memberikan pelayanan yang terbaik dalam urusan investasi. Pasalnya saat ini seluruh perizinan yang ada di kementerian/lembaga sudah dilimpahkan kepada Badan Pengusahaan (BP) Batam,”ujarnya

Lanjut Kepala BP Batam ini, artinya seluruh perizinan langsung di Batam. Sebagaimana PP 41/2021, perizinan investasi di Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas saat ini ada di BP Batam,”ucapnya.

Selain itu Rudi juga menyampaikan bahwa penanganan Covid-19 di Kota Batam terus dilakukan pihaknya. Di samping itu juga fokus dalam menggairahkan ekonomi Kota Batam.

“Itu kenapa saya tidak pernah menutup kegiatan industri selama Covid-19,” katanya. (*)

Pengirim: Taufik Chaniago

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel