Dewan Pendidikan Batam Gelar Seminar Model dan Tantangan Pendidikan Pasca Covid-19

59
Dewan Pendidikan Batam Gelar Seminar Model dan Tantangan Pendidikan Pasca Covid-19. (Photo: Taufik)

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Dewan Pendidikan Kota Batam menggelar seminar pendidikan model dan tantangan pendidikan pasca Covid-19 di Hotel Golden View, Bengkong, Selasa (23/11/2021).

Seminar ini menghadirkan tiga narasumber mantan rektor UIN STS Jambi Profesor Dr. H. Mukhtar Latif, M.Pd, Rektor Universitas Batam Prof.Dr.Ir. Chablullah Wibisono, MM, dan Rektor IAI Ar-Risalah Inhil-Riau Dr. Said Maskur, M.Ag

Ketua Dewan Pendidikan Kota Batam, Sudirman Dianto mengatakan seminar diikuti oleh perwakilan pegiat pendidikan seperti dosen, guru, mahasiswa, komite sekolah dan pemerhati pendidikan.

“Alhamdulillah hadir 180 orang meski yang diundang cuma 150,” kata dia.

Seminar ini kata dia bertujuan agar para peserta bisa menemukan suatu model proses pembelajaran di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Model ini nantinya yang membuat para orang tua peserta didik di rumah, disamping apa yang ditetapkan oleh guru di sekolah melalui daring dan 50 persen tatap muka, orang tua mendapat pengayaan dalam mendampingi anaknya.

“Jadi pengayaan kreasi kreasi orang tua didalam mendampingi anaknya yang jumlah jamnya seharusnya barang kali hanya 6 jam misalnya di sekolah, tetapi dengan PTM yang 50 persen ini kan baru 3 jam di sekolah. Maka ada waktu yang banyak sekali orang tua perlu mendampingi,” terangnya.

Karena itu, Sudirman melanjutkan, hal ini menjadi perlu untuk digali dengan tiga narasumber yang dihadirkan dengan mengajak pemerhati pendidikan di Batam agar mendapatkan cara baru pasca-pandemi Covid-19.

Sudirman berharap dari kegiatan ini menjadi kesempatan untuk pengayaan wawasan tentang pendampingan pendidikan anak pasca-Covid-19.

“Maka ikhtiar model-model kekinian dalam rangka pendampingan anak ini menjadi harapan kita sehingga orang tua mendapat model pemahaman,” tutupnya. (taufik)

PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel