Jual Motor Curian Secara Online, ABG Pelaku Curanmor dan Penadah Ditangkap Polsek Bengkong

493

FANINDO

WARTAKEPRIco.id, BATAM – Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkong berhasil mengamankan Seorang remaja laki-laki berinisial Z (15) pelaku tindak pidana pencurian motor (Curanmor) beserta Penadah bernama Muhammad Muslim (43).

Kapolsek Bengkong, AKP Bob Ferizal membenarkan adanya penangkapan pelaku Curanmor yang dilakukan oleh anak di bawah umur tersebut.

“Ya benar. Anggota kami berhasil menangkap pelaku Curanmor. Pelakunya masih di bawah umur,” tutur Bob, Senin (17/1/2022).

Pelaku Z diketahui telah melancarkan aksinya di kawasan Bengkong Kolam, gang (Gg) Palem, Nomor 05, RT 001/RW 008, Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong, Batam, pada Kamis (13/1/2022) lalu dengan mencongkel kontak kuci motor menggunakan gunting yang diketahui melalui rekaman CCTV disekitar TKP.

Berdasarkan keterangan pelaku, lanjut Bob, Z mengakui bahwa motor hasil curian tersebut dijual kepada penadah bernama Muhammad Muslim (43) dengan harga kurang dari 1 juta Rupiah.

“Pengakuan pelaku, motor curian di jual ke penadah MM di wilayah Baloi Permai, Kecamatan Lubukbaja, Batam, dengan harga Rp630.000 ribu,” tambahnya.

Selain itu pelaku mengaku telah berhasil melakukan pencurian sebanyak 7 kali dan kemudian menjual barang hasil curiannya di Media sosial dengan sistem COD.

Dari tangan pelaku, pihaknya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa USB rekaman CCTV dan beberapa kendaraan roda dua diantaranya dua unit motor bermerk Yamaha Vega R, satu unit motor bermerk Yamaha Jupiter, Yamaha Mio, dan Jupiter Z.

Atas perbuatanya, pelaku Z dijerat Pasal 363 ayat (2) Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Pencurian dengan pemberat dengan ancaman hukuman penjara maksimal sembilan tahun kurungan.

Sedangkan pelaku Muhammad Muslim, dikenakan Pasal 480 ke-1 KUHP tentang Penadahan dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal empat tahun kurungan.(*)

Kiriman : Bora

Honda Capella