Awal Tahun 2022, Bupati Karimun Rombak Kabinet Kerja yang Ankuntabel dan Inovatif

669
Awal Tahun 2022, Bupati Karimun Rombak Kabinet Kerja yang Ankuntabel dan Inovatif
Bupati Karimun Aunur Rafiq melantik pejabat struktural eselon II dan II, di Gedung Nilam Sari, Kamis (27/1/2022). (Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Awal tahun 2022, Bupati Karimun Aunur Rafiq merombak kabinet kerja. Sebanyak 443 pejabat eselon II dan III di lingkungan pemerintah Kabupaten Karimun Provinsi Kepri diambil sumpah jabatannya.

Prosesi pelantikan pejabat teras di lingkungan pemerintah daerah tersebut berlangsung di Gedung Nilam Sari, perkantoran pemerintah Kabupaten Karimun, Poros, Kamis (27/1/2022).

Honda Capella

“Terdapat 10 orang Kepala Dinas yang mengikuti lelang jabatan (open bidding) seleksi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II.b),” terang Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Tidak hanya itu saja, kata Rafiq Kadis yang bekerja pada lingkungan pemerintah Kabupaten Karimun sejak periode tanggal 27 Desember 2021 silam hingga batas akhir pendaftaran, yakni pada Senin tanggal 3 Januari 2022 lalu yang baru dilantik.

“Puji syukur, prosesnya sudah dinilai baik, oleh karena itu seyogyanya untuk segera dilantik. Terdapat 156 pejabat yang dilantik pada hari ini, terdiri dari jabatan Pimpinan Pratama 24 orang, jabatan Pengawas 96 orang, jabatan Administrator 35 orang dan jabatan Kepala Puskesmas 1 orang,” paparnya.

Rafiq menambahkan, pada pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut bertujuan guna mengisi kekosongan jabatan dalam rangka peningkatan kinerja, sinergitas penyelenggaraan urusan pemerintahan.

“Sekaligus guna memenuhi formasi jabatan fungsional,” tandasnya.

Terakhir dirinya berpesan agar para pejabat yang baru saja dilantik dapat bekerja sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan (berlaku), dan tidak ada penyimpangan yang mengakibatkan penyalahgunaan wewenang.

“Mewanti-wanti, kepada pejabat yang baru saja dilantik, agar dapat bekerja dengan profesional dan royalitas kepada pemerintah daerah, layani masyarakat Bumi Berazam dengan baik dan bekerja secara maksimal, penuh dedikasi yang tinggi, ankuntabel dan inovatif serta dapat mengemban amanah dengan baik,” tuturnya.(*/Aman)

FANINDO