Polsek Daik Lingga Ungkap 2 Kasus Curanmor, 4 Pelaku Diamankan

570
Polsek Daik Lingga Ungkap 2 Kasus Curanmor, 4 Pelaku Diamankan
Polsek Daik Lingga Ungkap 2 Kasus Curanmor, 4 Pelaku Diamankan. (Foto: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, LINGGA – Polsek Daik Lingga berhasil mengungkap dua kasus pencurian sepeda motor (Curanmor) yang terjadi di wilayah hukumnya. Empat orang pelaku diamankan di tempat berbeda.

Keempat pelaku berinisial SY (36), RF (17), EN (26), dan SL (20) itu dihadirkan bersama barang bukti dalam konfrensi pers ungkap kasus perbuatan mereka yang digelar di Mapolsek Daik Lingga, Jumat (4/3/2022).

Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman melalui Kapolsek Daik Lingga AKP Idris mengatakan pengungkapan kedua kasus curanmor ini berawal dari adanya laporan korban.

Honda Capella

“Laporan diterima pada 17 Februari dan 23 Februari,” kata Idris kepada wartawan.

Untuk kasus pertama, lanjut dia, pelakunya yang berinisial SY ditangkap personel Polsek Daik Lingga di hutan Desa Musai bersama barang bukti satu unit sepeda motor.

Sedangkan kasus kedua, tiga pelaku yakni RF, BT dan EN ditangkap di tempat berbeda. Lima barang bukti sepeda motor hasil curian komplotan ini berhasil diamankan polisi.

“Lima unit sepeda motor yang dicuri disembunyikan di hutan Desa Rantau Panjang, Kecamatan Lingga Utara,” kata dia.

Adapun total barang bukti yang didapat polisi dari dua kasus tersebut berjumlah 6 unit sepeda motor, dan 1 unit motor yang dilakukan pelaku sebagai alat transportasi dalam melancarkan aksinya.

“Terhadap tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana hukuman penjara 7 tahun,” pungkasnya. (ravi)

FANINDO