Satresnarkoba Polres Bintan Ringkus 3 Pria Terkait Sabu dan Ganja

246
Konferensi pers ungkap kasus penangkapan 3 pria terkait sabu dan ganja di Mapolres Bintan. (Foto: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Satresnarkoba Polres Bintan meringkus 3 orang pria terkait narkotika jenis sabu dan ganja. Ketiga pria tersebut berinisial FR, LM dan AD.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono mengatakan ketiga pria tersebut ditangkap di tempat berbeda di wilayah Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Ketiganya kini telah ditahan dan dilakukan proses sidik hingga pengembangan guna mengungkap jaringannya,” kata Tidar kepada wartawan di Mapolres Bintan, Rabu (30/3/2022).

Honda Capella

Tidar menyebut penangkapan terhadap ketiga pelaku tindak pidana narkotika itu berawal dari adanya informasi masyarakat. Penangkapan dilakukan pada 12 Maret 2022, setelah personel Satresnarkoba melakukan penyelidikan.

Adapun barang bukti yang didapat dari ketiga pria tersebut yakni 2 paket kecil sabu, alat hisap sabu, timbangan analog, 1 paket sedang ganja, 3 paket kecil ganja, dan 3 unit ponsel.

Tidar mengatakan tersangka FR dan LM telah melanggar Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) dan atau Pasal 111 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Sedangkan Pasal yang dilanggar oleh tersangka AD adalah Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 111 Ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Ketiga tersangka tersebut diancam dengan 20 tahun penjara,” katanya.

Ia mengatakan Polres Bintan melalui Satresnarkoba akan terus berjuang konsisten dalam menjaga seluruh masyarakat dari bahaya narkoba.

“Serta mendukung penuh program pemerintah terkait pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, ataupun peredaran gelap narkoba (P4GN),” imbuhnya. (ril)

FANINDO