Inpak Peduli Anak Jalanan, Bupati Apresiasi, Dukung Program Pesantren Kilat

425
Pesantren kilat yang di selenggarakan pada rumah singgah yayasan Insan Peduli Karimun ini menyasar bagi puluhan anak-anak jalanan yang tersebar di wilayah Bumi Berazam.(Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Yayasan Insan Peduli Karimun (Inpak) kembali melaksanakan pesantren kilat selama bulan suci Ramadhan tahun 1443 hijriyah.

Pesantren kilat yang di selenggarakan pada rumah singgah yayasan Insan Peduli Karimun ini menyasar bagi puluhan anak-anak jalanan yang tersebar di wilayah Bumi Berazam.

Bupati Karimun pada kesempatan kali ini, menyalurkan bantuan berupa uang dan paket sembako kepada anak-anak tidak mampu ini.

“Pemerintah Kabupaten Karimun mengapresiasi atas kepedulian yayasan Insan Peduli Karimun ini, sehingga mampu memberikan kontribusi bagi anak-anak tidak mampu,” terang Bupati Karimun Aunur Rafiq, Sabtu (16/4/2022).

Pesantren kilat yang di selenggarakan pada rumah singgah yayasan Insan Peduli Karimun ini menyasar bagi puluhan anak-anak jalanan yang tersebar di wilayah Bumi Berazam.

Menurutnya, kegiatan pesantren kilat sangat baik dilaksanakan dengan momentum bulan suci Ramadhan saat ini.

“Dengan memberikan pendidikan agama kepada anak-anak di bulan suci Ramadhan ini, sehingga kedepannya dapat terus berlanjut,” kata Bupati.

Sehingga kata Bupati, pihaknya akan terus berupaya memastikan pada anak-anak dapat menempuh pendidikan yang layak.

Pendidikan yang layak menurutnya seperti bagaimana anak-anak mampu mengikuti kewajiban menempuh pendidikan selama 9 tahun, mulai dari tingkat SD atau MI dan SMP atau MTS.

“Kedepan kita akan terus berupaya bagaimana agar anak-anak tidak lagi terlantar, supaya mendapatkan pendidikan agama atau formal. Oleh karena itu, harus bekerjasama dengan pemerintah daerah dan lembaga lainnya,” pungkasnya.

Semetara itu, Ketua Yayasan Insan Peduli Karimun Nanik Karmila menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus mengapresiasi atas dukungan pemerintah daerah Kabupaten Karimun terhadap yayasan Insan Peduli Karimun (Inpak).

Dirinya menilai, pesantren kilat yang digelar ini merupakan bentuk kepedulian bagi anak-anak jalanan yang masih membutuhkan perhatian pendidikan agama.

“Sekaligus kita ingin menyampaikan bahwa Karimun sudah ada rumah singgah bagi anak-anak yang membutuhkan perhatian atau orang tua yang mempunyai permasalahan mengenai anaknya, di sini kita hadir untuk memberikan solusi dan dukungan,” ujar Nanik.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh anggota DPRD Karimun, perwakilan PT Timah Tbk, Kabag Kesra Karimun, dan Camat serta Lurah.(rls/Diskominfo)

Honda Capella

FANINDO