10 Kali Mencuri Sepeda Motor, Polsek Sekupang Ringkus Pelaku dan Penadah

Terduga pelaku curanmor di kawasan Sekupang, diamankan Unit Reskrim Polsek Sekupang. foto Istimewa
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Polisi dari Unit Reskrim Polsek Sekupang berhasil meringkus seorang terduga Pelaku tindak pidana curanmor, sekaligus seorang penadah. Mirisnya Pelaku merupakan anak dibawah umur yang telah beraksi di 10 lokasi di Batam.

Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Surya Wardana membenarkan telah mengamankan seorang terduga Pelaku curanmor bersama sejumlah barang bukti.

“Tim berhasil mengamankan terduga Pelaku curanmor, pengakuan Pelaku telah melakukan pencurian kendaraan bermotor pada 10 TKP, dan pelaku dibantu oleh satu orang temannya yang masih DPO,” jelas Yudha, Ahad (26/6/2022).

Yudha mengatakan, selain mengamankan terduga Pelaku Curanmor, pihaknya turut mengamankan seorang Pelaku lainnya yang berperan sebagai Penadah.

“Selain Pelaku, kami juga berhasil mengamankan seorang Pelaku yang diduga sebagai Penadah,” jelasnya.

Menurut Yudha, sesuai keterangan korban, diketahui sepeda motor miliknya hilang saat hendak pergi salat subuh pada Selasa (14/6/2022). Korban terkejut saat melihat motornya sudah tidak berada di tempat. Padahal saat malam hari motor terparkir dalam keadaan setang terkunci.

“Dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 3,5 juta, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sekupang,” ujar Yudha

Unit Opsnal Reskrim Polsek Sekupang yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Sekupang langsung bergerak cepat usai mendapatkan informasi. Diduga, pelaku berada di seputaran Tiban Center Kec. Sekupang. Pelaku akhirnya dapat diamankan.

“Tim berhasil mengamankan terduga pelaku curanmor, pengakuan pelaku telah melakukan curanmor di 10 TKP, 9 lokasi di wilayah Sekupang, dan satu lokasi di Batu Ampar,” jelas Yudha.

Menurut pengakuan pelaku, sepeda motor hasil curian telah dijual kepada seseorang di daerah Tunas Regency Kecamatan Batu Aji.

“Terhadap Pelaku dan barang bukti dibawa dan diamankan ke Polsek Sekupang guna proses lebih lanjut,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek Sekupang juga mengamankan barang bukti yakni 1 unit R2 Yamaha Mio Sporty Warna Merah, 1 unit R2 Yamaha Vega Warna Silver. (*)

Editor: Yusuf Riadi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG