Usai Terbakar di SPBU Kebumen, Suzuki Carry Milik Teguh Masih Bisa Mengaspal

284
Suzuki Carry
Mobil jenis Suzuki Carry warna hijau milik Teguh (45), warga Desa Tegalsari, Kecamatan Adimulyo, Kebumen, terbakar saat mengisi BBM di SPBU Kebumen.(Foto : Tangkapan Layar)

KEBUMEN – Warganet dihebohkan dengan kebakaran sebuah mobil Suzuki Carry di SPBU Wero, Kecamatan Gombong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Dalam video yang beredar di media sosial (medsos) tersebut, para petugas SPBU tampak berusaha memadamkan api yang diduga berasal dari bagian mesin mobil naas tersebut.

Petugas kemudian berusaha mendorong mobil agar menjauh dari mesin pompa BBM.

Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada hari Kamis (7/7/2022) sekitar pukul 20.20 WIB.

“Informasi yang kami peroleh, mobil itu langsung bisa dipadamkan sebelum api membesar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” kata Catur melalui keterangan resmi, dikutip dari Kompas.com, Jumat (8/7/2022).

Mobil jenis Suzuki Carry warna hijau itu diketahui milik Teguh (45), warga Desa Tegalsari, Kecamatan Adimulyo, Kebumen.

BACA JUGA Korban Mobil Terbakar di SPBU Batuaji Jadi 2 Orang, Sang Adik Menyusul Kakak Selamanya

Kapolsek Gombong AKP Heru Sanyoto mengatakan, kebakaran disebabkan percikan api dari mesin mobil yang dihidupkan saat pengisian BBM jenis Pertalite.

Heru menjelaskan, pemilik kendaraan saat itu mencoba menyalakan mesin saat proses pengisian BBM.

Saat mesin menyala, tiba-tiba muncul percikan api dari bagian bawah mesin, menyebabkan kebakaran mobil.

“Itulah mengapa kita harus mematikan mesin saat pengisian BBM, untuk menghindari hal semacam ini. Beruntung petugas SPBU sigap memadamkan menggunakan APAR,” kata Heru.

Selanjutnya kata Heru, mobil berhasil dipadamkan dan didorong jauh dari mesin pompa. Tak lama kemudian mobil kembali bisa dinyalakan lalu dibawa pulang oleh pemilik.

“Semalam mobil langsung dibawa pulang oleh pemiliknya. Masih bisa jalan mobil itu,” ujar Heru.

Sumber : Kompas.com

Honda Capella

FANINDO