Minimnya Minat Buat Paspor di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tarempa

Imigrasi Tarempa
Minimnya Minat Buat Paspor di Kantor Imigrasi Kela

HARRIS BARELANG

Wartakepri.co.id, Anambas – Antusias masyarakat Kepulauan Anambas melakukan perjalanan ke luar negeri seperti Malaysia dan Singapura masih minim, hal Ini diketahui dari minimnya masyarakat (pemohon) untuk membuat paspor maupun memperpanjang paspor khususnya di Kantor Imigrasi Kelas II Tarempa.

“Sejak dibukanya entri point internasional di Kepri, antusias masyarakat khususnya di Kabupaten Kepulauan Anambas untuk membuat paspor sangat minim. Bahkan dalam bulan (Juli) ini saja, rata-rata pemohon itu cuma 2 atau 3, bahkan kita juga pernah alami beberapa kali nihil pemohon,” ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tarempa, Ispaisah, Senin (11/7/2022).

Ispaisah mengakui, untuk menarik minat masyarakat membuat paspor, Personil Imigrasi turun ke kecamatan dan desa untuk melakukan sosialisasi. Bahwa pembuatan paspor cukup sederhana apalagi dibantu melalui aplikasi M-Paspor.

“Sementara untuk syaratnya cukup membawa KTP, KK dan Akte Lahir serta membayar administrasi sebesar Rp 350.000 melalui perbankan. Kita tidak berjualan paspor, yang harus mempunyai target pembuatan paspor, tetapi kita turun kelapangan untuk sosialisasi,” tegasnya.

Pada saat wartakepri.co.id ke kantor Imigrasi Kelas II Tarempa tampak salah seorang warga Anambas yang sedang mengurus perpanjangan paspor di Kantor Imigrasi Kelas II Tarempa, saat di konfirmasi pihaknya mengatakan bahwa pengurusan paspor di kantor imigrasi kelas II Tarempa sangatlah mudah.

“Ngurus paspor dan perpanjangan paspor di Kantor Imigrasi Kelas II Tarempa sangat mudah dan tidak banyak persyaratan, kita sangat terbantu dengan pelayanan yang diberikan oleh staf yang ada di sana,” ucap warga yang tidak ingin namanya disebutkan.(Rama).

FANINDO

Honda Capella