Sekolah Islam Hang Tuah Batam Gelar Peringatan Isra Mi’raj 1445 H dengan Beragam Kegiatan

Sekolah Islam Hang Tuah Batam Gelar Peringatan Isra Mi'raj 1445 H
Sekolah Islam Hang Tuah Batam menggelar kegiatan tahunan sekaligus merayakan peringatan Isra Mi'raj (dok sekolah hang tuah)


BATAM – Sekolah Islam Hang Tuah Batam menggelar peringatan Isra Mi’raj 1445 H di Lapangan Sekolah, Bengkong Polisi, Kecamatan Bengkong, pada tanggal 7 hingga 8 Februari 2024. Kegiatan ini menjadi momentum penting bagi sekolah dalam memperingati peristiwa Isra Mi’raj dengan berbagai rangkaian kegiatan.

Ketua Yayasan Sekolah Islam Hangtuah Batam, Jogie Suaduon, S.ST., M.Pd., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara sekolah, stakeholder, orang tua murid, dan sponsor yang turut mendukung.

Pada hari pertama, acara dimulai dengan Fashion Show, Hadroh, serta berbagai selebrasi oleh para murid. Hal ini diikuti dengan kegiatan peringatan Isra Mi’raj 1445 H pada hari kedua.

Jogie menegaskan bahwa kegiatan ini tidak eksklusif dan terbuka untuk partisipasi seluruh masyarakat.

Dia berharap bahwa melalui kegiatan ini, masyarakat dapat melihat dan merasakan nilai-nilai yang diajarkan oleh Sekolah Hang Tuah, serta merasakan kemeriahan acara tersebut.

Ketua Panitia, Junaidi, Amd, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang melibatkan dinas terkait, kolega, dan para orang tua murid.

Pada hari pertama, acara dihadiri oleh instansi dinas pendidikan, tokoh masyarakat, dan orang tua murid. Terdapat berbagai perlombaan, termasuk fashion show dan lomba mewarnai untuk tingkat TK dan SD, serta lomba Hadroh untuk tingkat SMP.

Junaidi menambahkan bahwa kegiatan pada hari kedua ini bertepatan dengan peringatan Isra Mi’raj.

Dikarenakan Sekolah Hang Tuah merupakan sekolah pertama berbasis ajaran agama Islam, para murid turut menampilkan siar keagamaan dalam acara tersebut.

Dia berharap partisipasi masyarakat, terutama orang tua murid dan instansi pendidikan, dapat semakin meningkat untuk memajukan sekolah ini.

“Semoga dengan penampilan para murid para orang tua serta instansi pendidikan dan tokoh masyarakat semakin ikut terlibat dalam program-program untuk membangun dan membesarkan sekolah tercinta kita ini,” tutup Junaidi. (*)

Editor: Denni Risman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News