DJBC Kepri Salurkan Bantuan Ke Yayasan Dan Panti Asuhan di Karimun

55
warta djbc kepri karimun

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Khusus Kepulauan Riau menghibahkan barang milik negara hasil penindakan akhir tahun 2015 kepada dua yayasan dan tiga panti asuhan yang ada di Karimun, Kamis (30/6/2016) pagi.

Dua panti asuhan itu di antaranya; Yayasan Ar Raudhah, Yayasan Darul Taufiq. Sementara tiga panti asuhan di antaranya; Panti Asuhan Miftahul Jannah, Panti Asuhan Hidayatullan dan Panti Asuhan Muhammadiyah.

Kepala Kantor Wilayah DJBC Kepri Parjiya, me‎ngatakan bahwa hibah barang hasil penindakan ini kepada masyarakat yang sangat membutuhkan merupakan sebuah keseimbangan yang dilakukan pemerintah. Hal itu karena beberapa waktu lalu barang sitaan hasil penindakan di lelang dan uangnya masuk ke kas negara untuk pembangunan.

“Selain dilelang, barang hasil penindakan juga dihibahkan, sehingga dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” kata Parjiya, Kamis (30/6/2016) pagi.

Parjiya menambahkan, sebelum dihibahkan, barang hasil penindakan berupa beras, beras ketan dan gula pasir ‎telah diuji sehingga masih layak untuk di konsumsi. Barang milik negara eks kepabeanan yang dihibahkan berupa 255 karung beras, 14 karung beras ketan dan 134 karung gula pasir.

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim yang turut menghadiri acara penyerahan hibah di kantor DJBC Khusus Kepri, meng harapkan agar kegiatan serupa dapat dilakukan secara terus menerus ke depannya karena masyarakat membutuhkan itu.

“Kita berharap apabila ada barang yang masih bisa dipergunakan oleh masyarakat sebaiknya disalurkan ‎saja, namun melalui mekanisme yang berlaku dan memberikan tepat sasaran bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Anwar Hasyim, Wakil Bupati Karimun. (mrs/lendoot)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO Combo Sakti Telkomsel