Membahayakan, Garuda Larang Penumpang Aktifkan Samsung Galaxy Note 7

samsung-galaxy-note7
HARRIS BARELANG

WARTAKPERI.co.id, JAKARTA – Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia secara resmi melarang keseluruh penumpang agar tidak mengoperasikan perangkat Samsung Galaxy Note 7 saat penerbangan berlangsung. Hal ini mengacu pada imbauan yang dikeluarkan oleh Federal Aviation Administration (FAA) pada tanggal 8 September 2016 lalu

VP Corporate Communications Garuda Indonesia Benny S. Butarbutar di Cengkareng, Minggu (11/9/2016), mengatakan bahwa imbauan dari FAA tersebut menyusul atas proses re-call seluruh produk Samsung Galaxy Note 7 karena ada permasalahan pada baterai perangkat smartphone tersebut.

“ Garuda Indonesia secara tegas memang mengimbau kepada seluruh penumpang untuk tidak mengoperasikan handphone selama penerbangan. Terkait imbauan FAA mengenai Samsung Galaxy Note 7 ini, Garuda Indonesia mengimbau penumpang untuk tidak menyalakan – bahkan tidak dalam airplane mode – mengisi atau recharge baterai, juga tidak memasukkan perangkat ponsel tersebut pada bagasi penumpang,” jelasnya.

Benny menambahkan, Garuda Indonesia juga telah mengomunikasikan imbauan ini di lingkungan internal untuk dapat disampaikan oleh para petugas yang berhubungan langsung dengan penumpang.

Mulai hari ini, Garuda Indonesia juga telah memasang imbauan ini secara tertulis di counter-counter check-in di bandara-bandara yang diterbangi Garuda Indonesia.

“ Imbauan yang disampaikan oleh FAA berkaitan dengan aspek keamanan dan keselamatan penerbangan. Kami akan mengevaluasi imbauan ini sampai dengan adanya pengumuman resmi dari FAA,” tutup Benny.

Garuda Indonesia menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kerja sama seluruh penumpang atas situasi ini.(suaramerdeka)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG